Peserta Diklat Juri BnR beserta petinggi BnR Pusat (Foto; Yudi)

Peserta Diklat Juri BnR beserta petinggi BnR Pusat (Foto; Yudi)

Palembang (MediaBnR.Com) – Banyaknya permintaan peserta untuk memakai juri BnR dilomba yang diadakan di Sumatera, sudah tidak tertahan lagi. Hal ini tentu harus diimbangi dengan juri-juri terutama di tiap-tiap daerah harus tersedia. Dibukanya Diklat Juri BnR Angkatan X yang diadakan di kota Palembang dari tanggal 12 sampai 15 Februari dimanfaatkan betul peserta untuk bisa menjadi calon juri BnR.

Walaupun waktu yang agak sempit   waktu yang disediakan, akan tetapi ternyata animo peserta menjadi calon juri BnR ternyata cukup membludak.

Para Peserta Diklat Juri BnR Angkatan X di Palembang (Foto: Yudi)

Para Peserta Diklat Juri BnR Angkatan X di Palembang (Foto: Yudi)

Pelaksanaan  Diklat Juri BnR Angkatan X diikuti 40  peserta.  Mereka datang berbagai wilayah seperti Provinsi Lampung seperti Bandar Lampung, Kotabumi, Liwa. Dari  Sumatera Selatan terbanyak dari Palembang, Banyu Asin, Prabumulih. Bengkulu seperti dari Curup, Argamakmur, Kepahiang, Manna serta kota Bengkulu. Riau diwakili dari Pekanbaru. Paling jauh dari pulau Jawa Jember,Malang, Cikarang Bekasi, Bogor.

Bang Boy sedang memberikan   materi cara penilaian dilapangan (Foto: Yudi)

Bang Boy sedang memberikan materi cara penilaian dilapangan (Foto: Yudi)

Pelaksanaan Diklat Juri BnR Angkatan X   ini atas kerjasama Bnr Pusat, BnR Sumbagsel serta Mr. Gaps Palembang dan mengambil tempat di Asrama Haji kota Palembang.

Acara Pembukaan dibuka langsung Bang Boy selaku pendiri BnR. Serta pakar juri senior H. Dodot, H. Engkus serta H. Iwan Bogor. Serta Kadir Hasibuan dan Ariza K. Putra. Sedangkan dihadiri kedua rencananya akan datang Sofyan Juandi untuk memberikan materi acara Diktak Juri Angkatan X ini.

Pada hari pertama pelaksanaan Diklat Juri BnR Angkatan X ini terlebih dahulu mengisi regristasi kelengkapan peserta. Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan kesehatan  dari Lapas Anak dan Wanita Palembang yang dilakukan oleh Dr. Mahmud.

Baca Juga  Diklat JBI Angkatan XXVI, BnR Makassar Mulai Rapatkan Barisan

Setelah itu perkenalan satu persatu peserta yang hadir dan dilanjutkan pembukaan materi yang dilakukan Bang Boy untuk memberikan pencerahan kepada calon juri BnR Angkatan X tentang tata cara bagaimana menjadi juri BnR yang baik dan memiliki hati nurani setta mampu memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kicaumania.(yudi)