H Astono Selaku Tuan Rumah Membuka Gelaran Valentine Day 2015 (Foto: Dok. MediaBnR.Com)

H Astono Selaku Tuan Rumah Membuka Gelaran Valentine Day 2015 (Foto: Dok. MediaBnR.Com)

Yogyakarta (MediaBnR.Com) – Tidak salah jika menyebut Valentine Day Yogyakarta sebagai salah satu lomba kolosal di tanah air. Lomba tahunan kerja bareng oleh PBI  Bantul dan PBI Jogja ini selalu sukses mempertemukan jawara-jawara terbaik yang datang dari berbagai wilayah di tanah air. Hal ini terbukti pada hari Minggu (15/2/2015) di Taman Pemda Denggung, Sleman. Sederet nama besar, baik tokoh maupun burung langganan juara, terlihat memenuhi arena lomba.

Maka tidak mengherankan jika pertarungan kali ini layak disebut perang bintang. Bintang lapangan yang sinarnya makin kinclong kali ini adalah Marvel, Batosai, Speed Joger dan Patriot di kelas muray batu. Putra Kutai dan Hipnotis milik Bambang Honda di kelas kacer. Kusumo, Sekar Mayang, Rainbow, Dewi Sri dan Joice di kelas lovebird. Bon Jovi, Pusaka Dewa, Zorro, Green Crown dan Hero di kelas kenari. New Peter Pan di kelas pentet, Senator di kelas cucak hijau dan Blue Saphir di kelas anis merah.

Marvel milik H Mansyur Muntilan sukses menempatkan diri sebagai juara 1 di kelas utama muray, kelas Muray Batu Valentine. Adapun juara kelas muray di ring diraih oleh Batosai milik H Fitri BKS yang dikawal oleh Tedy Jogja. Selain sukses di kelas muray ring, H Fitri BKS juga sukses raih kemenangan lewat penampilan ciamik Putra Kutai yang raih kemenangan ganda di kelas kacer dan Joice di kelas lovebird. Aksi borong juara ini sekaligus mengantarkan H Fitri BKS Samarinda sebagai juara umum Single Fighter (SF).

H Fitri BKS Samarinda Raih Juara Umum Single Figter (Foto: Dok. MediaBnR.Com)

H Fitri BKS Samarinda Raih Juara Umum Single Figter (Foto: Dok. MediaBnR.Com)

Sigit WMP kali ini sukses mengawal Kusumo raih double winner di kelas lovebird. Jagoan yang pekan sebelumnya tampil tregginas di Angkasa Pura Cup IV Boyolali lagi-lagi tampil memukau. Nembak panjang berkali-kali nyaris tanpa spasi. “Ampun, tembakannya panjang betul,” celetuk salah satu peserta mengomentari aksi Kusumo yang penampilannya kali ini mencolok dan kebetulan gantangannya berada di pinggir sehingga bisa disaksikan peserta lainnya.

Luwes BC yang turun full team lagi-lagi sukses membuktikan diri sebagai gudangnya lovebird jawara nasional. Setelah di Piala Raja 2014 sukses mengawal Rose milik Eko LMS, kali ini Luwes BC sukses mengantarkan dua burung jawara sekaligus yaitu Rainbow milik Londho Sastro juara 1 dan Nowela milik Mike NBD di kelas Bintang Cupido A serta dan Sekar Mayang milik Benny LWS juara 1 di kelas Bintang Cupido B.

DT Arema Juara Umum Bird Club (Foto: Dok. MediaBnR.Com)

DT Arema Juara Umum Bird Club (Foto: Dok. MediaBnR.Com)

 

Panitia Valentine Day Yogyakarta 2015 (Foto: Dok. MediaBnR.Com)

Panitia Valentine Day Yogyakarta 2015 (Foto: Dok. MediaBnR.Com)

Kesuksesan lomba kali ini sekaligus menutup kenangan buruk Valentine Day 2014 yang sedikit ternoda karena peristiwa erupsi merapi. “Alhamdulilah, Valentine Day 2015 berakhir sukses. Peserta kali ini lebih tertib dari sebelumnya. Juga dengan cuaca, lebih baik dari sebelumnya. Sehingga lomba bisa berjalan dengan lancar. Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih atas pertisipasi semua kicaumania. Selamat bagi para pemenang dan sampai jumpa pada gelaran berikutnya,” ungkap Mr. Bagya, selaku ketua PBI Pusat yang juga diamini oleh Om Astono selaku ketua PBI Bantul seraya menyerahkan trophy juara umum kepada H Fitri BKS selaku juara SF dan DT Arema selaku juara BC. (Team)