Suasana Lomba (Foto: Herlambang)

Suasana Lomba (Foto: Herlambang)

MediaBnR.Com – Pernah terjadi di sebuah arena latberan,  dalam sebuah suasana penuh keakraban, seorang kicaumania akar rumput diolok-olok oleh temannya sendiri karena mengatakan dirinya punya rencana terjun di ajang lomba besar.

Sebenarnya sih tidak ada yang salah kalau ada seorang kicaumania, sekalipun  dia hanya kicaumania akar rumput, kalau mau terjun di lomba besar. Soalnya   ketika seorang punya rencana, ia terpaksa atau dipaksa untuk melihat jauh ke depan, meramalkan perubahan, memperkirakan efek dari perubahan tersebut, dan menyusun berbagai rencana cadangan untuk menghadapinya.

Justru aneh kalau seseorang  tidak punya rencana, sebab ia  tak punya target atau arah jelas yang harus ia tuju, sehingga hal-hal  yang dikerjakannya akan tidak pasti, kurang terarah dan bahkan jadi tidak efisien.

Ada banyak momentum untuk membuat rencana, mumpung masih berada di awal tahun 2015, atau mumpung menjelang tahun baru imlek 2566 yang katanya adalah tahun kambing kayu, kembangkanlah rencana Anda setinggi mungkin. Semoga bahagia dan sukses selalu dengan semua rencana Anda. Gong Xi Fa Cai. (red)

Baca Juga  Membangun Persaudaraan Lewat Kenari