QuickSign_S1111

MediaBnR.Com – Bicara memilih produk burung, untuk sekarang ini banyak sekali pilihan dengan harga murah. Tapi apakah dengan banyaknya pilihan dan harga murah akan menjamin umur panjang dan burung bisa sehat? Karena kalau secara logika, untuk memproses misalnya satu vitamin burung, itu membutuhkan beberapa komposisi yang berkualitas. Kalau kita hitung bahan vitamin yang kita gunakan serta kemasaan yang kita gunakan kemudian dikeluarkan di pasaran hanya dengan harga jual Rp.15.000 saja, kira – kira terpikir tidak oleh para penggunanya komposisi sebenarnya yang digunakan apa?

Kalau kita amati sekarang ini mengapa produk murah yang dipasarkan di dunia burung? Karena para pembuat produk berpikir bahwa kicaumania pasti mau yang harga murah. Untuk kualitas, nanti saja. Yang terpenting adalah promosi besar – besaran.

vit burung tanpa merk

Ilustrasi Produk (Foto: ist)

Di sini kesalahan dari para pengguna produk yang tergiur dengan harga murah. Tidak akan pernah terjadi bila menggunakan produk murah, burung akan menjadi sehat dan bagus karena yang terjadi malah pembuat produk meraup untung banyak.

Kalau kita hitung biaya produksi satu vitamin burung yaitu sebagai berikut:

  • Kemasaan botol dan pacing Rp 1.500,-
  • Biaya produksi tenaga kerja Rp 1.500,-
  • Biaya Distribusi Rp 1.000,-
  • Biaya promosi Rp 500,-

Total  produksi adalah Rp 4.500,-  dan harga jual kepemakai sebesar Rp 15.000,-. Jadi  sisa yang ada Rp 10.500. Kalau  kita berpikir bersama, dengan dana Rp.10.500,- tersebut, komposisi apa saja yang digunakan untuk membuat vitamin burung? Disinilah kita harus melihat kualitas dari produk tersebut seperti apa. Apalagi dengan kenaikan harga barang yang sekarang ini terjadi.

Perhitungan ini hanya contoh saja untuk para pengguna produk agar bisa memilih kualitas produk yang akan digunakan. Kita sudah membeli seekor burung dengan harga yang cukup mahal tetapi apakah akan kita rusak dengan karena membeli produk murah?

Foto: Dok. MediaBnR.Com)

Kenari Sakit (Foto: Dok. MediaBnR.Com)

Penjelasaan ini tidak ada maksud untuk menjelekan produk lain tetapi hanya untuk kita berpikir sebelum memutuskan menggunakan produk di dunia burung. Bukan juga mengharuskan pengguna produk untuk membeli produk yang mahal agar menjamin produk tersebut berkualitas.

Baca Juga  Burung Kualitas Menurut Bang Boy Seperti Apa?

“Kita sudah membeli burung dengan dana yang cukup besar dan terkadang dengan harga yang luar biasa. Kalau aku, sayang kalau kita menggunakan produk hanya karena promo besar – besaran yang kita lihat. Coba teliti dalam menentukan produk yang akan kita gunakan. Kalau aku saranin lihat yang membuat produk tersebut dan komposisi nya. Apakah benar – benar sesuai dengan yang tertera di packingnya?” kata Bang Boy.

Dengan majunya dunia burung sekarang ini membuat produk – produk baru bertebaran dalam dunia burung ini. Jangan para pengguna menjadi korban uji coba produk yang belum ada jaminan. Bicara harga memang pasti akan menentukan kualitas suatu produk itu sendiri. Jangan pernah pengguna produk burung yang dimanfaatkan untuk kepentingan si pembuat produk semata. (red)