panitia walahar h Rohman (Foto: Saeful)

panitia walahar H. Rohman (Foto: Saeful)

Karawang MediaBnR.Com) – Cholenak, burung Murai Batu kesayangan Andriana dari Paloka Team Karawang, akhirnya merajai kelas exlusife di Latpres Exlusife yang digelar Kosambi Enterprise, Sabtu (21/3/2015).

Menurut Andriana, kemenangan yang diraih burung kesayangannya tersebut bukan kali ini saja. Sebelum-sebelumnya Cholenak sering meraih juara no wahid. “Wah udah berapa kali ya. Pokoknya sudah sering deh, juara satu,” ucapnya.

Sementara itu dikelas Kacer Mega Bintang jawaranya si Honda, burung kesayangan Prans dari Pamily Team. “Terus terang saya ga nyangka si Honda bisa juara. Padahal, dia baru lepas mabung,” kata Prans saat ditemui seusai melepas gatangan.

Honda makin mapan (Foto: Saeful)

Honda makin mapan (Foto: Saeful)

Untuk diketahui, pertarungan dikelas Kacer Mega Bintang ini cukup dramatis. Si Honda sendiri sebelumnya tak ada yang menyangka akan berhasil jadi pemenang. Saat digantang, tak banyak kicau yang dikeluarkan, namun tak lama nyanyian yang nyaris tak berjeda mampu memikat perhatian juri. Dia pun keluar sebagai juara.

Selanjutnya dikelas Love Bird Exlusife. Disini, burung milik Jejen A dari Tamelang Cikampek, yang berinama Sadewa harus puas diposisi kedua. Ini bukan kekalahan, tapi kemerosotan prestasi. Setidaknya, di kontes-kontes sebelumnya, Sadewa nyaris tak ada lawan. “Biasa lah pluktuatif. Dikontes kemarin-kemarin juara satu terus. Ini juga lumayan,” tandas Jejen yang didampingi istrinya.

Colenak jawara kelas MB (Foto: Saeful)

Colenak jawara kelas MB (Foto: Saeful)

 

Sadewa tambah pundi pundi piagam di LB (Foto: Saeful)

Sadewa tambah pundi pundi piagam di LB (Foto: Saeful)

Kontes kicau burung ini melombakan 27 kelas. Cuaca yang kurang bersahabat tak memengaruhi minat peserta untuk menguji kemampuan kicau burungnya. “Kontes disini tidak rutin digelar. Saya berharap melalui kontes ini akan tercipta silaturahmi yang erat antar peserta,” kata H. Rohman, ketua panitia. (saeful Milan)

Baca Juga  Paska Mabung, Murai Borobudur Cetak Quattrick