Sorotan Utama

Non-Teriak_

bang-boy21

Bang Boy

MediaBnR.com – “NON TERIAK” dari dulu BnR berdiri selalu diterapkan dilomba lomba BnR dimanapun juga tanpa terkecuali. Baik itu di Latberan maupun Latpers apalagi dilomba besar BnR. Perlu menjadi perhatian bagi Kicaumania sanksi yang diberikan kepada peserta saat lomba sedang berlangsung.

Peraturan Non Teriak Di BnR.

  • Bilamana peserta bersuara dalam bentuk apapun selama lomba berlangsung Juri akan ditarik kedalam.
  • Bilamana peserta berteriak yang mengarah kepada nomer gantangan maka Juri BnR tidak diperbolehkan menilai burung tersebut.
  • Bilamana peserta tetap berteriak akan ditancapkan “BENDERA DISKUALIFIKASI”.

Peraturan ini sudah baku dan sudah lama diterapkan oleh Yayasan BnR pada lomba- lomba yang menggunakan Juri BnR. Sekarang yang menjadi pertanyaan mengapa peserta berteriak saat lomba berlangsung?

“Kalau aku sering mengamati lomba apapun alasan peserta Jurinya atau takut nggak dilihat dan dinilai hanya satu sebabnya. Pertama sekali burung itu digantang tidak bekerja sama sekali atau tidak maksimal. Setelah terlihat oleh pemilik burung atau Joki burung itu kerja pasti langsung teriak dia. Kalau nggak percaya silahkan saat lomba perhatikan yang teriak – teriak pasti awalnya burungnya tidak kerja “. kata Bang Boy

Pemain Protes-Ilustrasi

Pemain Teriak (Dok. MediaBnR,com)

Apa yang disampaikan Bang Boy benar sekali dan sering kita lihat memang itu yang terjadi mengapa peserta berteriak. Kalau logikanya burungnya kerja dari awal otomatis peserta tersebut tidak akan berteriak. Padahal lomba dengan teriak yang dirugikan sebenarnya peserta sendiri. mengapa? Karena Juri tidak bisa konsentrasi dalam menilai burung suara burung kalah dengan suara peserta.

“Berkualitas mana burung Juara  dilomba non teriak dengan burung juara dilomba yang teriak?”.

Baca Juga  Lotte Mart Gelar Even Perdana Road To Presiden Cup IV

Bagaimana menurut Bang Boy yang selama ini memang INOVATOR dalam dunia burung baik lomba maupun dunia Penangkaran.

“Kalau aku saran kepada para pemain yang ingin membeli burung untuk dilombakan. Belilah burung yang Juara dilomba yang tidak ada teriaknya sama sekali. Karena ukuran burung berkualitas tampak jelas dilomba yang tenang tidak ada teriakan. Jangan sekali – sekali membeli burung dilomba yang teriak para pesertanya. Karena burung itu bisa Juara, bukan karena kulitasnya tapi karena teriakan pemiliknya. “Kalau nggak percaya silahkan buktikan kualitas burung yang Juara dilomba “Non Teriak” dangan yang “Teriak”. Pesan Bang Boy kepada para Kicaumania. (Red)