M16 Sukses juara di kelas Pleci (Foto: Dani)

M16 Sukses juara di kelas Pleci (Foto: Dani)

Lumajang (MediaBnR.Com) – Peserta lovebird masih mendominasi di Latpres Pandawa BC, Sabtu (18/4/2015) yang berlokasi di Desa Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur. Selain jumlah pesertanya full, kualitas burung di sesi lovebird juga bagus. Banyak yang ngekek panjang, volume tebal dengan gaya ngepir dan mendongak atau nyeklek.

Salah satunya love bird Dewi milik Wibi Aki yang datang dari Jember dan sengaja menjajal kemampuan gacoannya. Dewi yang mampu tampil sempurna membuat para juri yang bertugas terpana dibuatnya sehingga dihadiahkan bendera moncer A. “Dewi cuman saya turunkan di sesi awal karena hari Minggunya harus mengikuti lomba di Jember,” ungkap Wibi.

Wibi Aki Sukses lewat Dewi & Raja Salto (Foto: Dani)

Wibi Aki Sukses lewat Dewi & Raja Salto (Foto: Dani)

“Sengaja saya buat 30 gantangan bukan 60 atau lebih di Pandawa BC ini guna mempermudah pantauan juri sehingga burung yang dilombakan bener-bener terpantau 100%. Tak lupa aturan non teriak juga saya terapkan. Apabila ada yang melanggar, kami selaku panitia tak segan-segan memberinya bendera diskualifikasi tanpa belas kasihan,” ungkap Agung PH selaku ketua panitia. (Danz)

Baca Juga  Kuntil Anak dan Oksigen 87 Unjuk Aksi Terbaik