MediabnR.Com – Gelaran BnR Award yang akan dilaksanakan pada tanggl 7 Juni nanti di tempat pertama kali BnR berdiri. Taman Wiladatika Cibubur suatu tempat yang sakral bagi Yayasan BnR. Karena disanalah Yayasan BnR pertama kali berdiri. Kemasaan BnR Award kali ini memang bukan main sebuah mobil Toyota Avanza. Piala BnR Award yang begitu eksklusif dan memang piala paling bergengsi di dalam sejarah perburungan ini. BnR Award memang lomba yang sudah dinati – nantikan oleh semua kicaumania se-Nusantara.

Kang Pian Support Lomba KM

Kang Pian Support Lomba KM

“Yayasan BnR memang sekarang mengajak para kicaumania pemula dengan tiket yang sangat terjangkau. Karena BnR Award gelaran yang memang paling bergengsi milik Yayasan BnR. Jadi kalau dilihat antusiasnya luar biasa sekali. Brosur baru dua hari diselesaikan sudah 800 lebih peserta dan terbayar,” kata Kang Pian selaku Ketua Pelaksana menjelaskan.

Lomba yang akan menggunakan 3 lapangan ini dikemas sedemikian rupa tujuannya. Agar semua lapisan masyarakat perburungan bisa mengikuti. Sudah dapat dipastikan gelaran BnR Award akan sukses besar. Jauh hari Jatim Raya, pemain Sumatera dan Kalimantan sudah terlebih dahulu mendaftarkan diri. Kicaumania se-Jawa juga tidak mau ketinggalan untuk bisa menjadi pserat BnR Award. Yayasan BnR  juga sudah muali menyeleksi para Juri yang akan bertugas nanti di BnR Award.

“Sudah bapak sudah mengintruksikan untuk menyeleksi semua Divisi Juri dari IP, korlap dan juri yang akan bertugas. Jangankan para kicaumania, juri aja yang bisa bertugas di BnR Award sudah menjadikan suatu kebanggaan tersendiri,” kata H.Dodot selaku Ketua Divisi Juri BnR.

Kembali Yayasan BnR memberikan hadiah yang sangat menawan dan memberikan kesempatan ke semua kicaumania. Berikanlah yang terbaik bagi kicaumania karena BnR merupakan barometer dunia perburungan ini. Burung – burung yang dipilih oleh Yayasan BnR secepat kilat menjadi booming di kalangan perburungan.

H. Dodot (Foto: Dok. MediaBnR.com)

H. Dodot (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Begitu juga sebaliknya bilamana Yayasan BnR tidak melombakan satu jenis burung tertentu. Seketika itu juga burung itu akan hilang dari peredaraan dan untuk kembali terangkat akan sangat susah sekali. Yayasan BnR mempunyai program tertentu dalam melaksanakan suatu lomba lomba burung.Kekuatan dari BnR Community serta sahabat BnR selalu di luar dugaan oleh masyarakat perburungan ini.

Baca Juga  Racun

“Tidak ada namanya lomba BnR itu sepi selalu di atas rata – rata dari lomba lomba di luar lomba BnR. mengapa? Karena BnR mempunyai juri – juri yang berkualitas dan didik oleh tenaga yang benar – benar profesional. Jadi mau lomba BnR dibenturkan atau sengaja diganggu oleh isu – isu tetap aja peserta membludak. Karena secara jujur kalau saya lihat selama ini para Kicaumanai melihat seorang sosok maestro perburungan, Bang Boy,” kata Ariza selaku pengurus Yayasan BnR pusat.

“Mestro perburungan ini bukan hanya di kalangan kita kicaumania tapi semua masyarakat Indonesia tahu. Disini perbedaan Yayasan BnR dengan EO (Event Organizer) atau organisasi lain di dunia perburungan ini. Yayasan BnR berbadan hukum dan mempunyai AD dan ART yang  menjadi aturan yang harus dijalankan oleh Yayasan BnR. Bukan EO atau sekelompok orang yang tidak jelas tujannya,” tambah Ariza.

Ariza

Ariza

Para Kicaumanai jangan sekali – sekali lengah ketika pemesanan tiket BnR Award sudah dibuka. Karena peminatnya sudah terlihat dari jauh jauh hari. Segera mendaftar dan selesaikan adminitrasi jadi tinggal menunggu waktunya saja. Persiapkan burung dari sekarang dan jangan lupa 7 Juni 2015, gelaran BnR Award akan dilaksanakan. (reika)