Lovebird-13 Juli 2015

Lovebird (Ilustrasi : MediaBnR)

MediaBnR – Burung cinta ini sangat banyak diminati dikalangan Kicaumania seluruh Indonesia. Hampir seluruh daerah pada klas Love Bird selalu full gantang. Tapi dibalik kelas Love Bird yang selalu full gantangan ini. Pada klas Love Bird ini yang selalu memancing peserta untuk berteriak yang membuat lomba menjadi tidak nyaman. Melihat tidak ada kesadaran dari peserta khusunya kelas Love Bird ini. Untuk itu BnR mencoba melakukan Inovasi dalam penilaian Love Bird.

“Ya aku lihat perlu perubahan dalam menentukan atau menilai burung cinta  satu ini. BnR kedepan akan menyiapkan 3 Bendera dalam menilai Love Bird.

Bendera Lovebird

Bendera Lovebird

1.Bendera warna Orange untuk Love Bird yang narik panjang

2.Bendera warna Hijau untuk Love Bird yang narik sedang

3.Bendera warna Coklat untuk Love Bird yang narik pendek

Jadi misalnya no gantangan 5 narik sedang petugas akan menancapkan Bendera warna Hijau pada gantangan tersebut. Kemudian no 34 narik panjang petugas bendera akan menancapkan Bendera warna orange. Begitu juga misalnya gantangan no 53 narik pendek akan ditancap Bendera warna Coklat. Jadi terlihat jelas dan terdengar jelas bagaimana kinerja Love Bird yang dilombakan. Jangan bicara Love Bird narik 9 kali panjang tidak kepantau Juri. Dengan cara seperti ini nantinya akan bisa memaksimalkan penjurian pada Love Bird dilomba lomba BnR”. kata Bang Boy menjelaskan.

Kalau kita pahami cara yang akan dijalankan BnR ini memang selangkah lebih maju. Karena pesertapun kalau burungnya bunyinya panjang,sedang ataupun pendek.Durasi burungpun terlihat dari jumlah bendera yang diberikan pada setiap no gantangan.Semoga dengan cara yang ditemukan oleh sang Maestro perburungan ini bisa diterima oleh para pecinta Love Bird. (Red)

Baca Juga  Wajah Muda Pengurus BnR Indonesia Cabang