wayang-kulit

MediaBnR.Com – Apa cita-cita yang Anda inginkan saat Anda masih kecil? Banyak cita yang tercapai karena ketika kecil ingin jadi dokter, tentara dan sebagainya. Tetapi ada juga yang menjalani profesi berbeda dengan cita-cita masa kecil.

Di dunia hobi berkicau, kita juga mendapati berbagai profesi seperti EO, juri, perawat burung dan lain sebagainya. Jika profesi yang dilakoni sekarang sesuai dengan cita-cita tentu menyenangkan . Namun, tidak selamanya hidup berjalan seperti dengan harapan kan?

Apapun profesi yang kita jalani, selama itu tidak melanggar aturan hukum, norma budaya, nilai-nilai agama adalah mulia. Harkat dan martabat kita sebagai manusia tidak ditentukan oleh profesi yang kita jalani.

Ibaratnya,  manusia itu cuma sekadar wayang yang dimainkan oleh Sang Maha Dalang. Ada ataupun  ketidakberadaannya di samudera kehidupan ini tergantung keinginan Sang Dalang kehidupan. Di mata Sang Dalang, tidak ada manusia yang lebih tinggi derajatnya dibanding manusia yang lain

Perjalanan sang anak wayang dalam meniti jalan kehidupan ini pun beragam, ada yang lurus ada juga yang penuh lika-liku dan kerikil tajam yang harus dilaluinya. Seberapa beragampun lakon yang kita jalani, pastinya cuma satu tujuan hakiki, bertemu Sang Dalang kehidupan, kembali bersatu dengan Sang Pemilik Ruh kehidupan. (red)

Baca Juga  Media BnR Sambut Hari Pers 12 Febuari di Banteng