04

MediaBnR.Com – Yayasan BnR memang akan selalu melakukan pembinaan terhadap semua kicaumania. Sebenatar lagi akan dibentuk beberapa komunitas pecinta burung yang langsung di bawah BnR. Rencana ini sudah lama dibicarakan oleh Pendiri BnR Bang Boy kepada pengurus.

“Bapak (Bang Boy) memang ingin mempersatukan dan ingin membimbing semua pecinta burung. Beliau ingin memberikan bagaimana cara merawat burung bagimana cara berlomba yang baik. Rencananya akan dibentuk komunitas antara lain:

  • KMBB (Komunitas Murai Batu BnR)
  • KMKB (Komunitas Kacer BnR)
  • KMCIB (Komunitas Cucak Ijo BnR)
  • KMKB (Komunitas Kenari BnR)
  • KMLBB (Komunitas Love Bird BnR)
  • KMPB (Komunitas Pleci BnR)

Sementara ini dulu yang akan dibentuk oleh Bapak dan jenis burung lain akan menyusul. Untuk ketua komunitas nanti akan dikembalikan kepada para komunitas burung masing – masing,” kata Ariza menjelaskan rencana BnR Satoe.

Karena seperti kita lihat banyak pecinta burung yang masih kurang paham akan burung. BnR Satoe sepertinya ingin melibatkan semua kicaumania ke dalam wadah BnR. Dengan seperti itu sangat mudah bagi Bang Boy untuk membimbing ataupun memberikan masukan kepada kicaumania.

“Rencananya akan dibuatkan web untuk masing – masing komunitas agar gampang berkomunikasi sesama mereka. Saling tukar pengalaman dan saling tukar ilmu serta informasi,” kata Ariza.

Semua yang tergabung di komunitas BnR nanti akan banyak sekali manfaatnya bagi komunitas itu sendiri. Seperti kita ketahui sosok Bang Boy sosok yang sangat paham mengatasi masalah dengan burung.

“Ya biar bersatu aja di bawah naungan BnR dan akan lebih muda saja aku berkomunikasi. Minimal pemahaman akan pakem BnR ini akan lebih jelas. Tapi jangan dipelintir ya entar dipelintir yang nggak nggak. Tujuannya satu saja biar lebih paham dan kalau satu komunitas di bawah naungan BnR untuk mengadakan lomba kan gampang. Mereka kelola sendiri mereka buka cabang sendiri di setiap daerah. Niatnya agar lebih ramai lagi dunia perburungan ini,” kata Bang Boy.

Baca Juga  Sambutan Pendiri Yayasan BnR

Sebenarnya hal seperti ini sudah lama ditunggu – tunggu oleh kicaumania setanah air. Permintaan akan dibentuknya komunitas seperti ini sudah jauh – jauh hari. Mungkin pertimbangan Bang Boy yang memakan waktu lama. Baru sekarang beliau menyetujui dan merestui terbentukannya komunitas ini. Harapan Bang Boy yang menjadi ketua di setiap komunitas benar – benar orang yang cinta akan burung. (red)