logo baru bnr

MediaBnR.Com – Kalau kita lihat 8 tahun yang lalu saat pertama kali BnR berdiri yang merubah total wajah perburungan kita ini. BnR menata dan membuat inovasi sistem penilaian terhadap burung dan melakukan gerakan transparan. Transparan dalam penilaian dan keterbukaan dalam penilaian burung serta mengangkat dunia penangkaran. Pada tahun ini kegiatan Yayasan BnR dalam menyambut hari jadinya nanti 13 Desember ada kegiatan sebagai berikut:

  1. Munas Yayasan BnR 11 Desember sampai 13 Desember
  2. Lomba burung khusus jenis pentet, pleci, ciblek dan kolibri pada tanggal 13 Desember
Kolibri-ciblek-pleci 600x300

Kolibri, Ciblek dan Pleci (Foto: ist)

Persiapan sudah dilakukan jauh – jauh hari termasuk akan adanya perubahan sistem penilaian dan nominasi di lomba – lomba BnR. Salah satu agenda Munas pergantian Ketua umum Yayasan BnR yang sebelumnya diketuai oleh Bang Kam.

“Semua akan dibahas dalam Munas nanti dan program apa saja yang akan dilaksanakan oleh Yayasan BnR untuk tahun 2016. Pergantian Ketua Umum serta perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga BnR. Pokoknya nanti apa hasil Munas akan kita beritahukan kepada semua kicaumania. Pada hari Minggu nya aku memang mengadakan lomba hanya khusus untuk burung: Pentet, Pleci, Ciblek, Kolibri. Supaya para komunitas burung – burung tersebut puas karena satu jenis burung bisa digantangkan sampai 6 kali. Kalau brosur Minggu depan sudah kita buat dan dapat dibaca di Media BnR,” kata Bang Boy.

Pentet (Foto: birdkorea.org)

Pentet (Foto: birdkorea.org)

Untuk lomba pada 13 Desember bertepatan hari jadi Yayasan BnR langsung di bawah kendali BnR Satoe. Beliau memang ingin membesarkan pecinta burung Pentet, Pleci, Ciblek dan Kolibri. Belum lagi doorprize yang begitu mewah dipersembahkan oleh Yayasan BnR serta para pecinta BnR.

Baca Juga  Mahakarya Perjalanan Kicaumania Indonesia

“Bapak (Bang Boy) selalu ingin membuat suasana baru dalam dunia burung ini. Beliau melihat dan mendengarkan keinginan dari para Kicaumania. Untuk tanggal 13 Desember memang beliau yang mengatur dan mengemas lomba itu. Silahkan persiapkan para pecinta Pentet, Pleci, Ciblek dan Kolibri ini adalah lomba akbar kalian,” kata Ariza Ketua 1 Yayasan BnR menjelaskan.

Bang Boy selalu bisa membuat suasana perburungan menjadi lain dari pada yang lain. Memang tidak salah beliau menjadi seorang Bapak dalam dunia perburungan ini. Memang tidak salah beliau sangat dicintai oleh seluruh kicaumania se-nusantara. Selalu sehat bang selalu semangat Bang kami butuh Bang Boy untuk merubah dunia perburungan ini. (red)