Kandang - Kandang BnR

Kandang – Kandang BnR

MediaBnR.Com – Seperti gelaran Presiden Cup sebelum – sebelumnya semua kelas dan jenis burung menggunakan kandang seragam BnR. Karena aturan ini sudah baku dan ada di AD dan ART Yayasan BnR. Sebenarnya permintaan dari para pemain murni dan pecinta burung bukan pedagang. Mereka semua menginginkan kalau lomba BnR apapun bentuknya semua kandang seragam. Karena menurut para peserta dan pecinta burung murni merasa tenang saat menggantangkan burung. Karena semua sama dan tidak ada perbedaan kalau kandang BnR.

“Memang benar semua pecinta lomba kalau mau lomba di BnR meminta semua kandang seragam BnR. Karena kalau aku lihat mereka sudah mulai paham maksud dari kandang seragam. Kalau dibilang BnR mencari keuntungan dengan kandang aku suruh aja bagian produksi untuk buat bermacam kandang BnR. Ada alasan yang mendasar mengapa BnR kandang dari dulu sampai sekarang tetap sama saja modelnya. Karena ada tujuan yang murni untuk menciptakan lomba yang fair play,” kata Pendiri Yayasan BnR Bang Boy.

Bang Boy

Bang Boy

Informasinya BnR sudah meluncurkan kandang khusus Pentet dan kandang khusus Ciblek. Untuk para pecinta dan Komunitas KONIN kandang seragam di Presiden cup IV nanti menggunakan kandang Love Bird BnR.

“Kita sudah dapat instruksi dari BnR Satoe untuk memproduksi kandang Pentet, kandang Anis Merah dan kandang Ciblek. Sekarang sudah mulai kita perlahan – lahan kita pasarkan. Karena kalau tidak salah di MUNAS nanti akan diputuskan penggunaan kandang seragam BnR di semua lomba BnR,” kata Opung Kadir Hasibuan bosnya produk BnR menjelaskan.

Kadir Hasibuan (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Kadir Hasibuan (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Sepertinya tahun depan memang banyak sekali Inovasi yang akan dilakukan oleh BnR. Baik dalam sistem penilaian juri maupun aturan dalam lomba BnR. Karena kalau kita amati bersama permasalahan dalam lomba burung itu ada dua hal:

  1. Juri
  2. Kandang
Baca Juga  Kobucik BC Karawang Peduli Sesama

Kalau kandang seperti selalu kita dengar saat kita lomba. Wah kandang itu lagi yang menang kandang ukir itu. Di lomba yang lain wah pasti kandang BnR aja yang menang kandang lain nggak. Mungkin dari dasar inilah BnR Satoe akan membahas di MUNAS nanti. Kalau di lomba BnR atau yang akan mengajak kerja sama dengan BnR semua harus kandang seragam BnR. (red)