ZR Expedisi CUP 2016  – Banjarbaru Kalsel

HAFIZ 92 (berdiri baju abu-abu) & Kru Juri, terimakasih  kepada rekan kicaumania

HAFIZ 92 (berdiri baju abu-abu) & Kru Juri, terimakasih kepada rekan kicaumania

Banjarbaru (MediaBnR.Com) – Gelaran lomba burung berkicau perdana di awal tahun 2016 dibuka bertajuk “ZR Expedisi CUP 2016“ Minggu (3/1) berlokasi di perumahan Kota Citra Graha (KCG) jalan A Yani Km 17,5 Banjarbaru Kalsel, dibanjiri kicaumania dari berbagai daerah serta berakhir sukses.

Lomba berlangsung aman,tertib dan lancar dengan diback up juri kaloborasi Banjarbaru dan Banjarmasin. “Kesuksesan gelaran perdana berkat dukungan penuh dan partisipasi kicaumania yang hadir ,” tandas Hafiz 92 selaku ketua panitia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kicaumania.

Hadirnya jawara-jawara papan atas menambah seru persaingan untuk menjadi pemenang sekaligus terbaik. Tak pelak perebutan jawarapun begitu ketat dari awal sampai berakhirnya lomba. Kelas Kacer perdana, nama CRV milik Ir. Doyo tampil maksimal dan merebut podium pertama, sesi kedua ada Dickson punya Okky dari TBM BC Banjarbaru Berjaya serta kelas Kacer pamungkas, Parang Maya besutan Wahyu dari Paringin sukses menyabet juara pertama. Lain halnya Negasi milik Azis dari TBM BC Banjarbaru, walau hanya bertahta pada juara 2 dan 3, akan tetapi pada akhir acara dinobatkan sebagai Kacer terbaik, dimana point kejuaraan burung terbaik diambil dari juara 1 sampai 3.

Ramon S dari TBM BC juga tak mau ketinggalan dengan burung terbaiknya bernama Arjuna pada kelas Kenari. Hattrick atau menggondol juara 1 sebanyak 3 kali menandakan kualitas mewah yang dimiliki Arjuna. “Setelah dalam rentang waktu 3 minggu, Arjuna juga menyabet Kenari terbaik pada even Larasati Cup 1 tanggal 20 Desember lalu,” papar Ramon S terlihat bersuka cita dan gembira.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi Kicaumania

Badai Salju milik Awi TBM BC keluar sebagai Love Bird terbaik dengan prestasi cemerlangnya. Hasil banyak jago-jago yang menempati tahta jawara, berhasil mengantarkan TBM BC Banjarbaru berhak menyabet juara umum Team atau Bird Club.

Mr. Asep dari Handayani SF berhasil menyandang predikat Cucak Hijau terbaik lewat nama Mr. Wiz mendulang juara 1, 2, 2 dan 2. “Lama tidak hadir ke arena lomba karena sibuk, penampilan gacoan banyak yang kurang maksimal,” ungkap Mr. Asep Reskrim.

Saung Jago andalan H. Syarwani dari Sekumpul Martapura merebut Murai Borneo terbaik dengan prestasi runner up sebanyak 3 kali. “Alhamdulillah, Saung Jago kerja maksimal dan stabil,” ujar H. Syarwani sumringah.

Juara Single Fighter diraih Nakula SF Banjarmasin dengan sederet jagoannya yang mendulang prestasi membanggakan. H. Zainal selaku pelindung pada gelaran ZR Expedisi Cup 2016 mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada kicaumania jikalau ada kekurangan selama pelaksanaan lomba. “Kedepan, Insya Allah dalam menggelar lomba berikutnya akan membenahi kekurangan sehingga lomba bertambah maju lagi tentunya berkah dukungan seluruh kicaumania,” tutup H. Zainal. (Eddy Wang)

BACA JUGA: Daftar Juara  ZR Expedisi CUP 2016 (3/1/2016)


Ulin Raya BC, banyak jagoan tampil maksimal

Ulin Raya BC, banyak jagoan tampil maksimal

 

TBM BC Banjarbaru, selalu sukses berkat kompak dan   solid

TBM BC Banjarbaru, selalu sukses berkat kompak dan solid

 

Ramon S, sikat hattrick dikelas Kenari lewat Arjuna

Ramon S, sikat hattrick dikelas Kenari lewat Arjuna

 

Nakula SF &  TBM BC menggondol juara Umum

Nakula SF & TBM BC menggondol juara Umum

 

Kru Auwe Kotabaru, Grand Master berjaya dikelas Cucak  Hijau B Kubikasi

Kru Auwe Kotabaru, Grand Master berjaya dikelas Cucak Hijau B Kubikasi

 

 5 Burung Terbaik, lomba ZR Expedisi Cup 2016, Banjarbaru  Kalsel

5 Burung Terbaik, lomba ZR Expedisi Cup 2016, Banjarbaru Kalsel