Suasana Lomba - Persaingan Love Bird Jawara

Suasana Lomba – Persaingan Love Bird Jawara

Jambi (MediaBnR.Com) – Gantangan burung kicau Antok Tralis, Pal 5, Kota Jambi, Kamis (2/6) kembali diramaikan kicaumania Jambi. Ya, jadwal latber rutin yang digawangi tiga sekawan, Mr Antok, Mr Sabar dan Mr Najit ini memang semakin diminati. Terlebih kicaumania menjadikan even ini sebagai ajang latihan dan mencari settingan yang tepat menjelang latpres Stady Community Jambi (3/6) dan Latpres Bakung Team (5/6) nantinya.

Mr Antok Tralis selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih untuk kicaumania yang sudah hadir dan mohon maaf jika ada kesalahan maupun kekurangan dari panitia. “Kehadiran gantangan Antok Tralis ini bukan semata-mata mengeruk keuntungan, tetapi memberikan pelayanan, dan yang lebih penting lagi menjaga tali silaturahmi serta bertukar ilmu mengenai penilaian burung dan lingkup usaha di dunia burung kicau,” ujar Mr Antok.

Mr Sandi Okem - Duta KLI Orbitkan Gaco Handal Tidak Hanya Di Love Bird

Mr Sandi Okem – Duta KLI Orbitkan Gaco Handal Tidak Hanya Di Love Bird

Mr Riki. Amor Masih Tangguh di Kelas Kacer

Mr Riki. Amor Masih Tangguh di Kelas Kacer

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kelas kacer dibuka 3 kelas, dengan kekuatan materi hampir merata. Kacer Phoenix milik Mr Rudy Wang akhirnya meraih juara 1. Sejak awal burung ini rajin bunyi dan volumenya tembus, dengan suara isian sangat menonjol didukung gayanya yang oke, Phoenix nyaris nyeri. Juara 1 di sesi 2 diraih kacer Amor besutan Mr Riki dan sesi 3 ada Mirabella gaco handal Mr Mirabella yang menutup lomba dengan kemenangan manis di posisi 1.

Murai batu yang selalu tersaji dua sesi dalam setiap even, kali ini mengalami peningkatan jumlah peserta, tak pelak persaingan sengit terjadi. Murai batu Kaisar milik Mr Andi tampil sebagai yang terbaik. Burung mapan yang masih berumur 5 tahun ini memiliki gaya ngeplay, dengan isian yang komplit, sehingga layak raih double winner. “Alhamdulillah, Kaisar mau kerja. Mudah-mudahan di latpres Bakung Team, Minggu (5/6) masih bisa moncer,” ujar Mr Andi.

Mr Doni - Bersaing Ketat Di Kelas Love Bird Rebut Juara 1

Mr Doni – Bersaing Ketat Di Kelas Love Bird Rebut Juara 1

Mr Andi. Murai Batu Kaisar Cetak Double Winner Siap Ngluruk Latpres Bakung Team Jambi

Mr Andi. Murai Batu Kaisar Cetak Double Winner Siap Ngluruk Latpres Bakung Team Jambi

 

Baca Juga  Ences Double Winner, Kembar 3 dan Sujud Jr Berbagi Podium

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ramainya peserta di kelas love bird membuat persaingan semakin memanas. Dua kelas love bird dimenangkan burung yang berbeda. Love bird Jon milik Mr Doni terbaik di kelas utama, unggul atas Roro Jonggrang besutan Mr Aswan. Namun di sesi kedua, Roro Jonggrang mampu bertengger di puncak tangga juara dan di posisi runner up ada love bird Anwar besutan handal Mr Iyan.

Panitia, Juri dan Sahabat Kicaumania Jambi Eratkan Tali Silaturahmi Melalui Hobi

Panitia, Juri dan Sahabat Kicaumania Jambi Eratkan Tali Silaturahmi Melalui Hobi

Popay kembali bersinar di kelas kenari. Gaco lawas milik punggawa Komunitas Love Bird Indonesia (KLI) Jambi ini mampu raih juara 1 dan 3. Gaya neng-nong dengan durasi terjaga, volume tembus dan trek lagu yang mengalun, menjadi ciri khas kenari Popay. Tidak hanya di kelas kenari, Mr Sandi Okem juga menerjunkan amunisi terbaiknya di kelas murai batu. Murai batu Raja Kubu yang sudah lama tidak eksis, kali ini mampu bertengger di posisi 3 tangga jawara kelas Sejati. Terbukti bahwa KLI Jambi tidak hanya sukses di kelas love bird yang menjadi ciri khasnya, namun bisa juga eksis di kelas lainnya. [Rion Jambi]

BACA JUGA: Daftar Juara Latber Antok Tralis Jambi (2/6/2016)


BROSUR:

CLICK IMAGE

CLICK IMAGE