Sangkar Kotak, Murai Batu dan Anis Merah

Sangkar Kotak, Murai Batu dan Anis Merah

MediaBnR.Com – Sebenarnya peraturan PRESIDEN CUP semua sama dan tidak pernah berubah dari tahun ke tahun. Untuk peserta yang sudah pernah mengikuti bukan hal baru lagi untuk aturan PRESIDEN CUP ini. Karena itu pihak panitia akan mensosialisasikan aturan tersebut.

Peraturan Kandang Seragam BnR di PRESIDEN CUP IV

Kandang seragam yang diperbolehkan antara lain sebagai berikut:

  • Kandang Seragam Murai Batu BnR

Kandang Murai Batu standart BnR yang mana warna tebok dan jeruji harus sama standard BnR. Bilamana berbeda warna antara tebok bawah dengan jeruji maka burung tersebut akan didiskualifikasi. Warna kandang murai batu BnR adalah hitam dan tidak boleh ditambahi aksesoris apapun di kandang tersebut.

  • Kandang Kotak Seragam BnR

Kandang kota BnR berwarna hitam dan ada ukuran 1 sampai 4 standart BnR. Tidak diperbolehkan menambah aksesoris di luar standart yang dikeluarkan oleh BnR. Untuk kandang nomor 4 khusus diperuntukkan untuk burung ciblek dan burung kecil lainnya.

Sangkar Viber

Sangkar Viber

  • Kandang Seragam Love Bird BnR

Kandang Love Bird BnR untuk yang mendapatkan poin wajib menngunakan kandang Love Bird Viber BnR. Untuk kelas yang tidak mendapatkan poin menggunakan kandang Love Bird BnR bambu warna putih tanpa ditambah aksesoris apapun. Kandang Love Bird BnR akrilik tidak boleh digunakan di PRESIDEN CUP IV.

  • Kandang Seragam Pleci BnR

Kandang seragam Pleci yang diperbolehkan adalah kandang seragam Pleci BnR yang viber. Untuk kelas yang memperebutkan poin SF dan BC sedangkan untuk kelas tidak memerebutkan poin menggunakan kandang Pleci kotak BnR.

  • Kandang Seragam Anis Merah BnR

Kandang seragam Anis Merah BnR yang diperbolehkan kandang Anis Merah yang warna hitam. Kandang Anis Merah yang warna natural atau kandang Anis Merah lama BnR tidak diperbolehkan digunakan di gelaran PRESIDEN CUP.

  • Kandang Seragam Pentet BnR
Baca Juga  Lapangan BnR 36 Mulai Bertebaran

Kandang seragam Pentet khusus kandang Pentet BnR yang resmi dikeluarkan oleh BnR dan standart BnR.

  • Kandang Seragam Hwa Mei.

Kandang seragam Hwa Mei BnR yang berwarna natural dan tidak boleh menggunakan kandang Anis Merah BnR.

  • Kandang Seragam Kolibri

Untuk kandang seragam Kolibri menggunakan kandang Love Bird BnR bambu yang warna putih.

Khusus untuk kandang Branjangan panitia membebaskan kandang Branjangan tapi dengan syarat. Kandang Branjangan yang digunakan tidak ada merk dagang sama sekali.

Panitia sudah menetapkan untuk kandang seragam ini yang boleh dinilai oleh Juri BnR. Untuk menjadi perhatian bagi para peserta PRESIDEN CUP IV bilamana kandang tidak sesuai aturan yang telah ditetapkan. Dengan sangat menyesal burung yang digantangkan oleh peserta tidak akan dinilai oleh Juri BnR yang bertugas. (red)