Dwi Nogo Sari dan Dea Bersama Trofi Prestasi

Dwi Nogo Sari dan Dea Bersama Trofi Prestasi

MediaBnR.Com – Jalan berlengak-lengok, naik turun dan penuh hutan pohon jati mewarnai perjalanan pewarta BnR menuju kediaman Dwi Nogosari, Jumat 9 September 2016, di DK. Bandung, RT 09/04, DS. Glonggong, Kec. Nogosari, Boyolali. Adalah Dwi, kicaumania baru yang langsung melejit namanya dengan gacoan love bird Dea.

Love bird Dea awal meledak saat juara di Kapolres Cup Sragen juara pertama dan ke-2. Dea saat itu berhasil menyisihkan salah satu love bird terbaik dan rival-rival terberatnya dengan kualitas ngekek antara 1 menit up hingga 2 menit up. Keistimewaan Dea di samping itu, kadang juga ngekek 3 menit up. Seperti saat juara ke-2 di Balekambang Kumandang, dengan sekali bunyi 3 menit up, Dea raih bendera konser B mutlak.

Love bird dengan kualitas mumpuni ini didapat dari penangkaran di daerah Kartosuro, Sukoharjo. Saat itu melalui salah satu kiermasternya Dwi Nogosari berhasil mendapatkan Dea di latihan prestasi Kartosuro dengan harga yang lumayan.

Prestasi Dea bukan hanya itu saja. Love bird ini juga berhasil juara di kancah nasional. Sebut saja juara Sueharto Cup BnR, juara pertama dan ke-2 di Pakualam Jogja dan Piala Raja yang baru saja dihelat di Prambanan Jogja dengan raihan juara ke-2 di kelas Prameswari A dan juara ke-4 di kelas Prameswari D.

Perawat Dea Saat di Kontes

Perawat Dea Saat di Kontes

Dwi Nogosari, ternyata tidak puas dengan hasil itu, Dea akan kembali diturunkan di Presiden Cup IV, 2 Oktober di Senayan, Jakarata. “Saya sudah pesan 3 tiket buat Dea dan sudah saya transfer,“ terang pengusaha exsport mebel kayu jati Boyolali ini.

Rajin bunyi ngekek dengan kualitas volume yang keras, merupakan salah satu keistimewaan Dea. Di beberapa event sekitaran Solo, Boyolali, Klaten dan Sragen, Dea sering raih penghargaan. Di kediaman Dwi Nogosari, ada 50 trofi hasil dari Dea, padahal Dea baru didapatnya tahun ini.

Baca Juga  Fitri BKS Kembali Juara SF di Plaza Cup

Dea sekarang ini sudah ditawar dengan harga Rp 125 juta. Namun sang pemilik masih engan memberikan Dea. “Saya ingin Dea juara lagi di gelaran Presiden Cup IV. Karena saya paling suka  lomba BnR. Bagi yang mau tanya seputaran perawatan Dea, silahkan telpon ke HP saya di 085329053312 dan BB. D0D12349,“ lanjut ungkap Dwi Nogosari.

Para kicau mania nusantara, bukan tanpa alasan menyukai event BnR. Gelaran BnR rata-rata perjurian merata dan tidak mengenal bos, pekatik, pemain lawas maupun pendatang baru. Bila anda-anda pemain yang sesunguhnya di kicau burung, silahkan hadir di parkir selatan Senayan pada 2 Oktober nanti dan buktikan kualitas BnR. (agus farrel)