Anakan yang sudah memakai Ring_

Anakan Love Bird yang Memakai Ring

MediaBnR.COM – BnR Indonesia sekarang ini selalu berbenah dalam segala hal termasuk dalam kepengurusan cabang BnR. Target dari BnR cabang akan dievaulasi selama 6 bulan dan jika program tidak berjalan akan diminta ketua cabang untuk mengudurkan diri. Program utama dalam BnR Indonesia adalah dalam dunia penangkaran sesuai moto BnR SAVE THE BIRD’S. Bukan hal yang mudah seseorang untuk bisa menjadi ketua cabang dalam kepengurusan BnR. Apalagi BnR tidak pernah mau memberikan atau iming-iming untuk seseorang mejadi pengurus BnR. Pengurus BnR yang langgeng mereka adalah pejuang dan berjuang untuk dunia burung ini. ”Wah nggak ada kita ngasih iming-iming sesuatu makanya BnR pengurusnya solid. Karena kami satu hati satu hobi dan satu jiwa dan satu keluarga besar,” kata Bang Boy menjelaskan selaku pendiri BnR Indonesia.

Joko TJM

Joko TJM

Anakan baru berumur 8 hari (Foto: Yudi)

Anakan baru berumur 8 hari (Foto: Yudi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk menjadi ketua cabang memang akan memakan waktu lama untuk bisa disetujui dan diberikan SK-nya. Karena benar-benar akan diteliti dan dilihat siapa dan bagaimana sosok tersebut di mata kicaumania. BnR Indonesia suatu yayasan yang berbadan hukum yang mempunyai AD dan ART yang jelas. Mempunyai program yang sangat jelas dan kemana arahnya terlihat jelas. Program yang segera akan dilaksanakan oleh BnR Indonesia dalam waktu dekat ini adalah Memberikan Ilmu Dunia Penangkaran Pada Anak Jalanan.

BnR akan melatih anak jalanan dalam hal menangkarkan burung yang akan dimulai dari Kota Jakarta.

Murai Batu hasil tangkaran Ring H&R Jalasena BF (Foto: Arie/MediaBnR.Com)

Murai Batu Hasil Tangkaran Ring (Foto: Arie/MediaBnR.Com)

Love Bird Ring Jipung

Love Bird Ring

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  2016 Semua Lomba BnR Atau Kerja Sama Pakai Kandang Seragam

 

 

 

 

Ring MBR Bird Farm

Ring Salah Satu Penangkar

“Mereka akan dilatih dalam menangkarkan burung dan setelah mereka paham mereka akan diberi satu pasang burung. Dari satu pasang burung tersebut BnR berharap mereka dapat hidup dan mengisi kehidupan mereka,” kata Joko TJM selaku Ketua Divisi Penangkaran BnR menjelaskan.

Untuk mengangkat burung hasil penangkaran BnR sudah mempunyai program 2017 nanti. Info yang didapat dan sudah akurat BnR akan membangun kandang penangkaran salah satunya di lahan Taman Mini Indonesia Indah. Mulai Januari burung Ring BnR mulai akan digelodori bonus tambahan di gelaran BnR.

“Bukan hanya juara satu tapi juara dua dan tiga juga akan diberi bonus oleh BnR. Maksud tujuannya agar bonus tersebut dapat menambah burung-burung penangkaran lainnya,” kata Joko TJM.

Karena itu tidak mudah untuk bisa menjadi seorang ketua cabang di BnR kalau kita lihat program BnR di atas. Seorang ketua cabang harus benar-benar sosok pecinta burung dan mencintai burung penangkaran. Ketua cabang BnR sebelum dipilih memang wajib mempunyai kandang penangkaran terlebih dahulu. (IK)