Murai Batu Edan Lomba Suaranya Lantang

Murai Batu Edan Lomba Suaranya Lantang

MediaBnR.COM – Persaingan kontes burung di berbagai gelaran lomba semakin ketat. Banyak murai batu dari berbagai daerah di tanah air ini bermunculan. Salah satunya murai batu Edan Lomba milik Erwin Pacitan yang berhasil menyabet dua penghargaan juara pertama di kontes burung blok timur Jawa Timur. “Edan Lomba saya dapat dari Aceh, kiriman dari teman saya,“ terang camat di salah satu kecamatan di Kab. Pacitan tersebut.

Prestasi Edan Lomba, melesat bak bintang jatuh dari langit. Di kontes Goa Gong Cup (18/9/2016), Edan Lomba menduduki posisi pertama di Kelas Goa Gong. Kemudian Edan Lomba di KLI feat BnR Ponorogo (23/10/2016), murai batu Edan Lomba raih juara pertama di kelas utama. Kemenangan Edan Lomba pada saat itu mutlak dengan lagu burung gereja tarung, love bird, cililin ngesap, murai batu ini sangup patahkan ambisi lawanya tuk raih tahta tertinggi.

Erwin Pemilik Murai Batu Edan Lomba

Erwin Pemilik Murai Batu Edan Lomba

Penyerahan Juara di KLI AE Feat BnR

Penyerahan Juara di KLI AE Feat BnR

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Namun setelah lomba usai, Erwin merasa sedih lantaran murai yang digadang-gadangnya mabung. Ada beberapa bulunya netes/jatuh di bawah tebok plataran sangkarnya. “Murai ini mau aku istirahatkan dulu. Kasihan bila saya paksakan. Nyeksa burung,“ terangnya.

Kinerja jagoan ini memang luar biasa. Ngeplay dan tonjolan-tonjolanya tajem volumenya sangat keras. Dikepung murai-murai terbaikpun masih punya wibawa mengeluarkan lagunya.

Pacitan Team Sukses dengan Murai Batu

Pacitan Team Sukses dengan Murai Batu

Bila sesaat flash back pada lomba terdahulu, di beberapa kontes murai batu selalu ada beberapa bintang yang selalu moncer baik hasil breeding maupun muda hutan. Tapi, jagoan murai-murai tersebut menghilang namanya entah kemana. Membuat jagoan murai tetap stabil itu tidaklah mudah. Perlu disiplin dalam merawatnya. Akankah Edan Lomba akan kembali menggoyang kontes lagi setelah mabung? Tunggu jawabanya 3 bulan lagi setelah usai mabung. (agus farrel)

Baca Juga  Kacer Yaris Mantap Menuju Road to BnR Award Jogja