Kru Ilapat Team H. Hasan Siang Bersaing di Nasional

Kru Ilapat Team H. Hasan Siang Bersaing di Nasional

Bandung (MediaBnR.Com) – Meski baru dua giringan Liga Vitarest Selatan digelar, namun tensi persaingan mania andhokan Bandung Selatan makin memanas. Suksesnya dua lapak yang telah menggelar putaran Liga Vitarest Bansel yakni lapak balekambang dan Beko menjadi catatan tersendiri bahwa Liga Vitarest Bandung Selatan sangat diminati oleh penghobi burung tinggian. Apalagi tahun ini Vitarest menyediakan satu unit motor untruk juara umum klasemen akhir yang akan dibagikan di akhir putaran.

Dua burung yang sudah mengantongi poin penuh adalah Thunder dan Pitt Bull. Thunder milik H. Hasan Ilapat Team Majalaya di awal putaran langsung beraksi. Burung yang digeber Utun ini taklukan lapak balekambang dengan memboyong jauar pertama. Stabilitas Thunder sangat terlihat. Tahun lalu burung ini juga tembus di deretan 12 burrung terabiak Liga Bandung sletan 2017.

Thunder Dominasi dua Putaran Liga Viatrest

Thunder Dominasi dua Putaran Liga Viatrest

Pitbul X Factor Siap Bersaing

Pitbul X Factor Siap Bersaing

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kini Thunder siap mempertahankan prestasi tersebut bahkan setidaknya dengan juara di awal liga menjadi ancaman serius bagi rivalnya. Apalagi di putaran kedua, burung ini menjadi runner up. Kalah tipis dengan Pit Bull di partai final. Juara satu dan dua menjadi modal penting bagi Thunder untuk berprestasi di putaran berikutnya. Poin yang dimilikinya saat ini adalah 280 poin. Sebuah jumlah poin yang susah didapat di burung tinggian. “Alhamdulilah, rezeki masih di tim Ilapat. Mudah-mudahan ke depannya, prestasi Thunder tetap stabil,” jelas H. Hasan di kandangnya beberapa waktu lalu.

Melihat deretan prestasi  burung-burungnya, pekan ini H. Hasan siap terbang ke Pangandaran untuk menjajal dan mentes burung-burungnya di lomba nasional. “Kalau jadi saya akan berangkat ke Pangdnaran menjajal Thunder di lomba yang lebih besar,” ujarnya.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI Ke-71

Sementara itu, Pit Bull burung milik Yayan X factor Majalaya juga mendapatkan poin penuh di putaran kedua. Sebanyak 160 poin dikantongi oleh Pit Bull. Di partai final, Pitt Bull mengalahkan Thunder. Naik podium di putaran kedua ini menjadi modal penting bagi burung ini. Apalagi dua giringan ke depan, lomba nasional PMTI akan digelar di lapak Ciekek Majalaya.

X Faktor Team Jadi Underdog

X Faktor Team Jadi Underdog

Yang pasti, kehadiran Pit Bull di kancah burung tinggian Bandung Selatan menjadi ancamans erius bagi burung-burung lainnya. Akhir Februari dan awal Maret mendatang akan menjadi tantangan tersendiri bagi burung ini. Soalnya di lapak Ciekek akan digelar Lomba Nasional (awal Maret) dan pra lombanya Liga Vitarest di akhir Februari mendatang. “Saya berharap Pit Bull bisa bersaing dengan burung di lomba nasional nanti di Ciekek,” ujar Yayan, pemilik X Factor Team Majalaya.

Dua putaran Liga Vitarest telah digelar dan dua burung juara didapat. Kedua burung ini akan menjadi ancaman serius bagi rivalnya di Bandung Selatan. Bahkan di jenjang nasionalpun, kedua burung ini akan menjadi underdog. (sae milan)