SARTIKA BC – BnR

Tim Sartika BC bersama Tim juri BnR

Tim Sartika BC bersama Tim juri BnR

Bangkalan, Madura – Gelaran Latpres burung berkicau Sartika BC berlangsung sukses. lokasi lomba yang bertempat di komplek Ponpes Darul Mustofa Tunjung Burneh pimpinan H. Farouq itu sempat diguyur hujan lebat. Namun hal itu tidak mnyurutkan semangat para peserta lomba yang hadir dari sekitar dan luar kota bangkalan. Minggu (2/4/2017)

Keberhasilan event bulanan ini sangat terasa lebih banyak peningkatan dari event sebelumnya, semenjak Abah Farouq (Ketua Sartika BC) mempercayakan penjurian  kepada para pengadil BnR. Selain kemasan yang apik, diakuainya para peserta lebih berminat melagakan gaco gaconya di gantangan Sartika BC dengan penjurian BnR yang sangat fair dan sportif.

Tim Pagat SF sukses borong Juara

Tim Pagat SF sukses borong Juara

Pada gelaran Latpres ini. Para punggawa Pagat Sf sukses meraih prestasi hampir disetiap kejuaraan. Dominasi gaco gaco andalan tim Pagat SF, seakan benar membuktikan slogannya, “Tubruk terus, Wani Perih”. seperti si cucak ijo “Joko Sembung” besutan om Rudy yang prestasinya tembus hingga podium 1 kelas B.O.B Cucak ijo.

Hal yang tak jauh berbeda juga terjadi pada tim Bawel Crew, yang tak segan segan untuk berusaha menguasai setiap podium juara. Salah satunya burung Lovebird “Sasa Bawel” hasil rawatan H. Gois ini seakan tak mau kalah untuk berhasil menduduki podium 1 di kelas lovebird. Hingga podium juara 1 B.O.B lovebird pun “Sasa Bawel” berhasil berpijak dengan style ngekek panjang aktifnya.

Tim Bawel Crew Pimpinan H. Gois berhasil borong Juara dan Doorprize

Tim Bawel Crew Pimpinan H. Gois berhasil borong Juara dan Doorprize

Sebenarnya diawal lomba di kelas Lovebird. Si “Car Kecor” milik Mr. Arif Banana Team mampu menunjukkan kehebatannya diatas gantangan. Seakan sangat sulit untuk disingkirkan dari podium 1, hingga mampu bersaing menempati posisi 1-1-1. Meskipun pada akhirnya ia harus rela menyerahkan podium 1 BOB lovebird kepada jawara lain.

Banana Team selalu menyabet juara 1 lovebird

Banana Team selalu menyabet juara 1 lovebird

Disisi lain dikelas lovebird yang sering kali dibilang para kicau mania sebagai kelas neraka. Sepertinya hal ini mampu menguatkan om Ian Lean BF untuk tetap hadir membawa pasukan hasil tangkarannya di gelaran Latpres Sartika BC ini. Walaupun sebenarnya om ian mengaku dalam keadan sedang tidak fit.

Baca Juga  Daftar Juara Sartika BC Bangkalan - Madura (2/4/2017)

Dengan selalu dibantu oleh partner setianya, yaitu putranya sendiri, pasukan andalan om Ian Lean harus puas dengan selalu menduduki posisi runer up hingga akhir lomba. “Yang penting bisa hadir, kumpul bareng kicau mania yang lain, bonusnya ya pasukan andalan saya pulang bawa tropi” ungkap om Ian Lean BF.

Tim BBC dan Handoko Jaya

Tim BBC dan Handoko Jaya

Kolaborasi tim BBC dan Handoko jaya dengan gaco cucak ijo dan cendet-nya, mampu ikut serta membawa pulang tropi kemenangan. Meskipun mereka akui adanya perubahan secara drastis pada beberapa pasukan kicau mereka saat berada dilapangan. Namun hal ini mampu mereka atasi secara bertahap. Alhasil, meski belum bisa menyabet posisi 1, mereka sangat senang dengan juara yang mampu dihasilkan oleh gaco gaconya.

Tim KOPLAK puas dengan hasilnya

Tim KOPLAK puas dengan hasilnya

Tim Lean BF puas berada di posisi runer up

Tim Lean BF puas berada di posisi runer up

Begitupula dialami para tim Koplak yang mengaku sangat puas denga hasil kejuaraannya, meski Pleci andalan mreka hanya mampu nangkring di posisi 2-3-3

Pengambilan Sumpah para Juri BnR

Pengambilan Sumpah para Juri BnR

Diakhir event Abah Farouq mengucap terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh kicau mania yang turut hadir dan mendukung kelancaran lomba burung berkicau hingga selesai. Karena menurut beliau, sukses dan terlaksananya gelaran yang bertajuk Kontes burung berkicau Sartika BC feat BnR ini, juga berkat doa dan dukungan seluruh kicau mania juga, sehingga terlaksalah Latpres bulanan ini. “Semoga di gelaran Latpres yang akan datang kami tetap mampu menyajikan yang terbaik” terang H. Farouq selaku panitia dan ketua Sartika Bc. (Dani)

Baca Juga : Daftar Juara Sartika BC Bangkalan – Madura (2/4/2017)