lovebird di alam terbuka

Mediabnr – Dunia burung 4 tahun yang lalu penuh kedamaian dan ketentraman dan kekeluargaan. Tapi sekarang lambat laun menghilang kedamaian itu yang ada sekarang pertempuran. Kita lihat dalam gelaran lomba sudah tidak lagi adanya ajang silahturahmi antar kicaumania. Kicaumania dia buat dan dikondisikan blok sana dan blok sini yang namanya dunia burung penuh dengan kekeluargaan sudah punah. Kalau kita amati apa penyebabnya tidak lain selain memanfaatkan dunia burung untuk keuntungan pribadi.

Munculnya orang orang baru yang berambisi ingin menjadi nomor satu didunia burung. “TIDAK IKUT MENANAM TAPI HANYA INGIN IKUT MEMANEN”. Ini sekarang yang terjadi sekarang yang menjadi pertanyaan dengan situasi seperti ini akan bertahan kah dunia burung ini?. Kalau kita lihat sejarah kebelakang organisasi resmi dalam dunia burung PBI. Kemudian baru muncul BnR yang didirikan oleh Bang Boy dengan program penangkarannya. Bisa dibilang yang paling tua PBI dan kemudian baru BnR Indonesia. Baru lama kedua organisasi ini berkecimpung di dunia burung baru tahun-tahun kebelakang muncul organisasi baru.

kenari di alam terbuka

Kalau dunia burung seperti sekarang ini hanya dua alternatif yang akan terjadi apakah organisasi bubar atau dunia burungnya yang akan tenggelam. Apakah anda anda mencintai burung dan mencintai dunia burung?. Bagi kicaumania akan menjawab jelas mencintai burung tapi bagi yang memanfaatkan dunia burung mereka tidak cinta burung. Mereka hanya cinta akan hasil dari dunia burung yang bisa mereka raup tanpa mau tahu keadaan dunia burung ini. Sebelum dunia burung ini terpuruk mari kita berbenah membangun dunia burung bukan membangun organisasi masing masing. (red)