H Budiono

H Budiono menerima piala dari Bang Boy (foto Utama)

H Budiono menerima piala dari Bang Boy (foto Utama)

Mediabnr – Dalam jagad muraimania papan atas, sosok H Budiono dari Bekasi sebagai muraimania papan atas yang disegani karena memikili segudang amunisi murai batu yang menjadi jawara nasional. Salah jagoan murai batu milik H. Budiono yang pamornya disangat lantaran seabreg prestasi di berbagai gelaran skala nasional adalah New Sensasi.

New Sensasi meraih berbagai prestasi tersebut karena kualitas irama lagu ngeroll lagu burung burung kecil yang indah dan tertata rapi diselili tembakan cililin yang kristal dan berbagai tembakan suara isian yang memikat. Belum lagi lagi durasi kerjanya yang prima karena selalu ngoto ngedur dari awal sampai akhir.

Disambut hangat muraimania

Disambut hangat muraimania

Namun sayangnya, New Sensasi seperti hilang ditelan bumi. Usut punya usut ternyata menurut H Budiono, New Sensasi harus menepi dari arena lomba karena mengalami masa mabung yang cukup panjang. “New Sensasi mabung panjang hampir setahun lamanya,”kata H Budiono.

Namun kembali ke lapangan lomba, Tak tanggung-tanggung New Sensasi langsung menggebrak meraih juara pertama di Kelas Murai BOB dalam event akbar muraimania. Murai BnR Bird Champhionship, di Lapangan Banteng Jakarta, dengan menggulung habis perlawanan sejumlah nama-nama besar murai batu papan atas era kekinian yang kondang di berbagai gelaran nasional.

Menerima piala untuk Cililin Pangeran william

Menerima piala untuk Cililin Pangeran william

Kehadiiran H Budiono dan New Sensasi-nya justru disambut hangat sejumlah muraimania papan atas. “Melawan kualitas burung seperti New Sensasi berarti seperti melawan salah satu murai legenda, kalau bisa menang tentulah bangga, tapi kalau kalah pun tetap terhormat, adrenalinnya beda . Welcome Back Pak Haji Budiono,” kata salah seorang muraimania papan atas.

Tak hanya lewat New Sensasi, H. Budiono juga mencetak prestasi lewat Pangeran William  gacoan Cililinnya yang juga pernah merajai event sekelas Presiden Cup.  Pangeran William sukses meraih dobel winner. “Saya bahagia, sambutan teman-teman muraimania sangat hangat. Di lapangan kami bersaing, tetapi di luar lapangan ksami semua bersahabat, bahkan seperti saudara. Terima kasih juga kepada BnR yang event-eventnya selalu bisa menyatukan semua lapisan kicaumania se-Indonesia, lintas daerah, lintas pulau, bahkan lintas EO. Kan senang kalau yang satu hati, satu hobi bisa bersilahturahmi,” kata Haji Budiono dengan wajah sumringah. (Julius)

Baca Juga  Dea Turun di Presiden Cup IV