Latber Spesial BnR Tuban

KLWP Tuban Sukses Meraih Juara Umum BC

KLWP Tuban Sukses Meraih Juara Umum BC

Mediabnr – Meski masih dalam nuansa ramadhan, animo kicau mania Tuban dan sekitar tak surut dalam memburu prestasi digelaran latber spesial BnR Tuban, Kamis (22/6/2017). Bahkan persaingan menuju tangga juara terbilang sengit disetiap kelasnya. Terlebih para penggemar burung paruh bengkok yang notebene saat ini menjadi bintang lapangan dikontes burung berkicau. Bahkan regenerasi bintang lapangan kini mulai dipopulerkan dengan adanya kelas love bird anakan.

Pada gelaran lalu, ratusan kicau mania baik dari Tuban maupun luar daerah seperti Jawa Tengah tumplek blek digantangan BnR Tuban yang berlokasi di Kompi 521 Tuban. Bahkan salah satu dari mereka sukses menuai prestasi. Kionk Raya SF Kragan, Jateng, pada kesempatan lalu hadir di Tuban dengan menurunkan gaco dijenis burung ekor panjang alias murai batu. Kehadirannya tak sia-sia, amunisi yang diturunkan sukses meraih juara satu dan dua.

Cucak Hijau Pak Lik Pasar Berhasil Meraih Juara Satu

Cucak Hijau Pak Lik Pasar Berhasil Meraih Juara Satu

Sedangkan dikelas cucak hijau, Raja Pasar besutan Ari Londo berhasil merangsek ke podium puncak. Usai menumbangkan Barat Ketigo milik Hari diposisi kedua dan Panglima gaco Mie Casper diposisi ketiga.

Tuaian apik tak hanya dikelas cucak hijau. Ari Londo yang turun bersama dengan rekan setim yaitu KLWP Tuban. Berhasil memboyong juara pada gelaran lalu. Hampir disetiap kelas yang diikuti, gaco Ari Londo berhasil meraih juara. Diantara besutannya yang bertengger di tangga juara adalah Kencono Wungu meraih juara satu dikelas love bird a. Disesi love bird b, dua amunisinya yaitu Batman dan Maxqueen. Masing-masing menduduki posisi satu dan dua. Tak cukup sampai disitu, Pelangi dan Berby yang didaulat turun disesi love bird c pun berhasil mendapat bendera favorit a dan b.

Love Bird baby Barokah Gaco BNDT Unggul Di kelas A

Love Bird baby Barokah Gaco BNDT Unggul Di kelas A

Torehan juara besutan Ari Londo pada gelaran lalu, tak ayal membuat nama KLWP Tuban mengisi lini juara dikelas paruh bengkok. Bahkan gaco mereka mendominasi posisi tiga besar pada kesempatan tersebut.

Baca Juga  Daftar Juara Tuban Awards Champion - BnR Tuban (17/2/2019)

Masih pada kelas paruh bengkok, kali ini aksi unjuk gigi dari para baby love bird tak kalah seru. Persaingan sengit tak mampu terelakan, dua kelas love bird baby yang dibuka panitia, mampu menyuguhkan tontonan menarik bagi para kicau mania. Kali ini para jawara love bird baby merayakan selebrasi usai sang gaco menduduki podium. Dikelas baby a, besutan BNDT yaitu Barokah berhasil meraih juara satu usai menumbangkan Kapten milik Adin diposisi kedua. Sedangkan dikelas baby b, Logan milik Warking Reta BC menjadi yang terbaik.

Dua Besutan Murai Batu Kionk Raya SF Kragan Jateng Dominasi Juara

Dua Besutan Murai Batu Kionk Raya SF Kragan Jateng Dominasi Juara

Usai libur lebaran, pengurus BnR Tuban sedang mempersiapkan untuk gelaran spektakuler dengan kemasan istimewa pada bulan Juli mendatang. Macan Kumbang Cup I menjadi agenda penting BnR Tuban pada bulan tersebut. Publikasi melalui medsos hingga media online terus dilakukan Fredy dkk selaku pengurus BnR Tuban. “Kami kemas semenarik mungkin dan banyak doorprsie pada gelaran nanti. Mohon dukungan dari rekan kicau mania semua,” Ujarnya. (stf)

Baca Juga : Daftar Juara Latber Spesial BnR Tuban (22/6/2017)