LOMBA HALAL BI HALAL-TANJUNG KALSEL

Arena Permanen Hutan Kota Tanjung

Arena Permanen Hutan Kota Tanjung

Mediabnr – Lomba kicauan digelar di arena permanen Hutan Kota Tanjung Kab Tabalong Kalsel. Demikian juga pada lomba kali ini bertema HALAL BI HALAL (16/7) SBC (Sarabakawa Bird Club) sebagai pelaksana diserbu kalangan kicaumania.

Dukungan penuh pemda Tabalong untuk setiap acara di arena Hutan Kota sehingga setiap hajatan terjadi banjir doorprice. Selalu menghadirkan doorprice mewah satu unit sepeda motor berimbas pemain dimanjakan panitia SBC. Kicaumania yang beruntung mendapat satu unit sepeda motor yaitu Agus Alay dari Alay SF Birayang. “ Tak menyangka dapat rezeki sepeda motor,” papar Agus Alay untuk kali perdana semenjak mengikuti berbagai even lomba kicauan.

Agus Alay Menggondol Doorprice Motor

Agus Alay Menggondol Doorprice Motor

Dari 26 kelas terjual 785 tiket dalam cuaca cerah dan dikawal kru juri JBI Kalsel. Untuk Bird Club nama Amandit Dwi Warna BC tampil sebagai juara umum menyisihkan para saingannya. Point 1.205 diperoleh membuktikan kehandalan jago-jago mereka dalam perburuan juara umum Team.

Sementara juara Single Fighter ada pendatang baru yakni Baday SF dari tuan rumah Tanjung dengan point 855. Bersaing ketat dengan H. M. Sabir dari Senaken Sf Tanah Grogot Kaltim memperoleh point 835, menandakan pertarungan diperorangan sangat ketat berselisih 15 point. Berbekal banyak gacannya, Baday SF berdomisili di Pembataan Kec. Murung Pudak Tanjung sukses pada even Halal Bi Halal Hutan Kota Tanjung. Ada Love Bird Noni, Ratu Badai dan Sekar Arum, Kacer Dada Hitam Gladiator, Cucak Hijau Red Bull dan Serdadu serta Batara Katong, Murai Borneo Badai dan Vega. Minggu sebelumnya 9 Juli nama Baday SF juga Berjaya lewat tampilan Montela di Murai Borneo dan Batara Kalong diCucak Hijau dengan menyabet burung terbaik gelaran Segitiga Emas PHB di Pantai Hambawang Kalsel.

Senthir Kuning Sabet Love Bird  Terbaik

Senthir Kuning Sabet Love Bird Terbaik

Kacer Terbaik Hot Wheels Milik H. Bahrul

Kacer Terbaik Hot Wheels Milik H. Bahrul

Kacer terbaik ada Hot Wheels milik H. Bahrul dari HB SF Tanjung dengan prestasi double winner dan sekali juara 2. “Alhamdlillah Hot Wheels tampil sangat maksimal dan terbaik,” papar H. Bahrul sumringah. Untuk Kacer Dada Hitam punya H. Robby catat terbaik dengan andalannya Black Diamonds juga Murai Borneo terbaik bersama yaitu Raja Meratus dan Bangkiray punya Mr. Iyul dari HBSM BC Tanjung. Love Bird terbaik nama Senthir Kuning tampil fenomenal dengan torehan hattrick kepunyaan H. M. Sabir, Cucak Hijau terbaik ada Ken Arok milik Fahri dari Amandit Dwi Warna BC serta Kenari terbaik milik Brewok//Resan Dedi dari HK SF Tanjung lewat Raja Tega.

Disesaki Kicaumania

Disesaki Kicaumania

Selanjutnya arena Hutan kota akan kembali menggelar lomba yakni 20 Agustus 2017, 8 Oktober 2017 dengan doorprice motor. Dipenghujung tahun ada even berskala besar HUT kota Tabalong tanggal 3 Desember 2017 dengan doorprice mewah motor. “ Nantikan hajatan kami berikutnya dan tak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas support Juri, panitia, kicaumania juga Pemda Tabalong,” tutup Amat selaku ketua panitia dimana semua untuk para kicaumania. Eddy Wang

Baca Juga : Daftar Juara Halal Bi Halal Tanjung – Kalsel (16/7/2017)

Senaken SF Tanah Grogot Kaltim

Senaken SF Tanah Grogot Kaltim

Raja Tega Sikat Kenari Terbaik

Raja Tega Sikat Kenari Terbaik

Pendatang Baru Baday SF  Tanjung

Pendatang Baru Baday SF Tanjung

Pb. Starla Tampil Maksimal  Dikenari

Pb. Starla Tampil Maksimal Dikenari

Murai Terbaik Bersama Raja Meratus   Dan Bangkiray

Murai Terbaik Bersama Raja Meratus Dan Bangkiray

Love Bird Senthir Kuning Sikat   Hattrick

Love Bird Senthir Kuning Sikat Hattrick

KIcaumania Tabalong Dan   Birayang

KIcaumania Tabalong Dan Birayang

Ken Arok Sabet Cucak Hijau   Terbaik

Ken Arok Sabet Cucak Hijau Terbaik

H. Bahrul HB SF Tanjung

H. Bahrul HB SF Tanjung

Black Diamonds Cetak Kacer Dada    Hitam Terbaik

Black Diamonds Cetak Kacer Dada Hitam Terbaik

Baday SF Juara Perorangan

Baday SF Juara Perorangan

Amat Dan Istri Tercinta Getol Menggelar Lomba Kicauan

Amat Dan Istri Tercinta Getol Menggelar Lomba Kicauan

Amandit Dwi Warna BC Juara Bird     Club

Amandit Dwi Warna BC Juara Bird Club