Lomba Anniversary PMTI 2017 Keradenan Purwokerto

Lewat geberan H. Masdar, I love U juarai Annivesary 2017.

Lewat geberan H. Masdar, I love U juarai Annivesary 2017.

MediaBnR,- Fantastic. Itulah kata yang tepat untuk burung “Jablay” I love U milik H. Masdar Candi Mas, Kroya, Jawa Tengah. Lewat gocekan sang pemilik sekaligus Joki, H. Masdar I Love U menjadi jawara Anniversary PMTI 2017. Kontan saja, berkat aksi standing I Love U di Anniversary menjadikan burung ini berada di runner up klasemen akhir liga PMTI 2017 di bawah Arya.

Kata siapa burung jablay susah juara? Buktinya I Love U. Burung yang di takeover H. Masdar diawal tahun 2017 di Tasikmalaya ini menjadi momok burung manuver di lomba Anniversary 2017 lapak Keradenan, 1-3/12/2017. Meski bertempur dengan burung-burung manuver cadas, I love U tidak bergeming. Ia pukul rata lawannya hingga jeblos. Bahkan di partai final, burung yang digadang-gadangkan akan menjadi juara Anniversary, yang ditakover Mekar Bandung dengan harga 75 juta, dipukul habis I love U hingga tak berkutik.

Candi Mas borong juara Anniversary dan Klasemen.

Candi Mas borong juara Anniversary dan Klasemen.

Dalam urusan menggocek burung “Jablay” H. Masdar memang jagonya. Tak peduli lawannya burung manuver kenceng, I love U selalu membukulnya hingga terbang datar. Bahkan terbang tiga perempatpun lewat pukulan telak I love U lawannya bisa jeblos. “Alhamdulilah. Perjuangan yang tidak sia-sia. Kami bisa menjadi jawara Anniversary 2017. Mudaha-mudahan kedepannya, player Candi mas tetap stabil,” ujar H. Masdar dengan senyuman khasnya.

Tahun 2017 klasemen akhir dominasi player jawa tengah.

Tahun 2017 klasemen akhir dominasi player jawa tengah.

Sinden Mutiara finis di 5 besar klasemen akhir.

Sinden Mutiara finis di 5 besar klasemen akhir.

Tiga burung jempolan H. Masdar manggung di Anniversary. Selain I Love U, Sarjana dan Mawe tembus 10 besar. Sebuah prestasi yang sangat gemilang bagi team yang dinahkodai joki Bejod, Andi dan H. Masdar ini. Dan berakat aksi-aksi ciamik burng-burungnya, seridaknya empat burung H. masdar mendominasi klasemen akhir Liga PMTI 2017. I love U di posisi runner up, sarjana posisi keempat, Pokemon dan Mawe sepuluh besar. Jarang ada sebuah team yang bisa menembuskan empat   playernya sekaligus di posisi akhir klasemen.

Baca Juga  Daftar Juara Anniversary PMTI 2017 Keradenan Purwokerto

Juara kedua dan ketiga jawara Anniversary 2017 adalah player baru muncul. Arawana dan Srigala. Kedua burung maneuver tinggi ini harus puas berada diurutan kedua dan ketiga setelah bersaing ketat hingga babak final.

MK Junior milik Tie Saputra tembus sepuluh besra burng terbaik 2017.

MK Junior milik Tie Saputra tembus sepuluh besra burng terbaik 2017.

MK Junuor Player milik Tie Saputra, Meong, Bandung tembus empat besar. 160 poin di dapat burung ini saat lomba di Sidareja beberapa waktu lalu. Ditambah lagi poin 160 double poin di Anniversary menjadikan burung yang dilatih di Pangandaran ini langsung merangsek ke sepuluh besar klasemen akhgir Liga PMTI 2017. MK junior langsung menancabkan sebagai salah satu burung terbaik 2017 di posisi ke delapan. Presatasi yang cukup gemilang bagi Team Meong Bandung. Dengan amunisi hasil ternakannya sendiri, Tie saputra menjadi salah satu team yang patut diperhitungkan.

TANJUNG FINHIS DI 20 BESAR

Sepuluh besar juara nasional Anniversary PMTI 2017.

Sepuluh besar juara nasional Anniversary PMTI 2017.

Tanjung, burung milik Jana Cigir yang notabene merupakan burung yang paling memiliki kesempatan untuk menjadi burung terbaik. Harus berakhir di babak dua burluh besar. Padahal tinggal satu langkah lagi tembus sepuluh besar, burung ini bisa menyalip Arya. Sayang seribukali sayang, burung yang digeber Jana ini harus puas dan mentok di posisi tiga besar klasemen akhir.

Arya burung terbaik PMTI 2017.

Arya burung terbaik PMTI 2017.

 

Melihat draf juara lomba anniversary 2017. Dua puluh besar di dominasi player Jawa Tengah. Artinya kekuatan Jawa tengah ditinggian sanga merata. Apalagi saat ini Jawa tengah lahir team-team baru yang siap melebur ditahun mendatang. Boleh jadi karena lomba ini digelar di jawa tengah, jawara di dominasi oleh tuan rumah.

 

MELODI SM TEMBUS 10 BESAR BURUNG TERBAIK

Melodi SM tembus 10 besr burung terbaik 2017.

Melodi SM tembus 10 besr burung terbaik 2017.

Melodi SM milik Rudi SM Bandung tembus menjadi salah satu burung terbaik 2017. Jawar liga Badut (bandung Utara dan Timur ini) berada di urutan sepuluh besar atas tiga prestasi yang telah di dapat Melodi di lomba dua kali PSL bandung dan lapak Situ Ciekek Majalaya. Burung ini menjadi buruan team-team besar PMTI, sayangnya yang punya tidak mengeluarkan burung ini. (sae Milan)

Baca Juga : Daftar Juara Anniversary PMTI 2017 Keradenan Purwokerto