Lembu Team Kebumen

Lembu team Kebumen siap beraksi tahun 2018

Lembu team Kebumen siap beraksi tahun 2018

MediaBnR,- Usai terpilih sebagai ketua PMTI Pengda Jawa tengah periode 2018/2019, Bang Aziz makin bersemangat menggeber. Maklum saja, mania muda asal Kebumen ini terbilang berani dalam urusan lomba. Tahun ini, lewat bendera Lembu Team, Aziz mempersiapkan sedikitnya 20 pasang player joss untuk beraksi dilomba-lomba nasional 2018.

“Tahun lalu kami sedikit kerepotan karena player kurang joss. Tahun ini sedikitnya ada 20 pasang di giringan A yang siap lomba. Mulai lomba Lebak siu, Lembu team siap ngamen keluar kota. Untuk lomba perdana di Bandung kami tidak datang, karena di Kebumen sedang ada pembukaan liga Kebumen,” jelas bang Aziz dikandangnya, Sokka, Gedung bener, Kebumen beberapa waktu lalu.

Memang, tahun lalu beberapa playernya sempat merepotkan team-team besar. Bahkan beberapa diantaranya ada yang tembus 4 besar di lomba nasional. Katakanlah Yamaha, Gabriel, Aquero, adalah burung yang sempat tembus empat besar di lomba nasional.

Bang Aziz pemilik Lembu Team Kebumen menjabat sebagai ketua PMTI Pengda Jateng

Bang Aziz pemilik Lembu Team Kebumen menjabat sebagai ketua PMTI Pengda Jateng

Beberapa burung joss Lembu team yang siapa beraksi diantaranya ada Yamaha, Dimas, Silver, Queen, Gabriel, Aguero, Arka, Nakula, Naka, Ken Arok, Bos Muda, Bius, MM, Cleopatra, Formula, Kokain, Bima, Adipati dan Timex.  “Semua burung tersebut sedang dalam posisi on fire,” ujar Gope, joki Lembu.

Roda selalu berputar. Begitupun di lomba merpati tinggian. Tidak selamanya yang juara team-team besar. Karenannya, bila Lembu team giat ngamen keluar kota, dipastikan Lembu akan menjadi salah satu team yang mumpuni. Soalnya, selama tahun 2017 saja, ia berkutat dilomba-lomba nasional jawa tengah, tidak ngamen  ke jawa Barat, beberapa playernya ada yang juara. Bila setiap giringan ngamen kemungkinan kans untuk menjadi juara lebih besar.

“Mudah-mudahan tahun 2018 rezeki ada di team kami. Burung kami sudah siap tempur, tinggal bagaimana memage agar burung tersebut menjadi juara,” ujar bos tambak udang dan penggilangan sapi ini.

Sebagai ketua PMTI Pengda Jateng dipastikan Lembu Team akan ngamen ke setiap lomba nasional. Soalnya, selama ini team-team jawa tengah yang selalu ngamen ke Barat sanga kurang. Nah, tahun ini Lembu team siap melancong kesetiap lomba nasional. “Kalau tidak ada rintangan selama burung kerja kami siap ngamen ke luar kota,” ujarnya.  (sae milan)