Panitia dan Juri BnR Bergambar Bersama

Panitia dan Juri BnR Bergambar Bersama

Mamuju (MediaBnR.Com) – Gelaran latpres exclusive KMMC (Kicau Mania Mamuju City) yang bekerja sama dengan BnR Mamuju dan digelar di Taman Karema, Mamuju – Sulawesi Barat, pada Minggu, 7 Januari 2018, berlangsung semarak dan meriah. Gelaran awal tahun 2018 tersebut dihadiri oleh ratusan kicaumania baik itu dari sekitaran Mamuju, daerah sekitaran Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Gelaran ini juga membuktikan bahwa eksistensi kicaumania Mamuju di dunia perburungan mulai dilirik oleh dunia kicau Indonesia. Bahkan dengan adanya BnR di Sulawsi Barat, dunia kicau di Sulawesi Barat akan termotivasi untuk terus eksis dan maju.

Mr. Tata - Bersama Tim Siap Majukan Kicaumania Sul-Bar

Mr. Tata – Bersama Tim Siap Majukan Kicaumania Sul-Bar

Pada even yang dimulai pada pukul 11.00 WITA kali ini sangat seru di kelas love bird. Hadirnya love bird-love bird jawara sangat menantang di tiap kelas love bird baik itu kelas dewasa maupun di kelas balibu. Adalah lovebird Naruto milik Dodhy dari KLI Mamuju yang tebar pesona kali ini. Love bird yang masih tergolong balibu ini mampu bekerja baik di kelas dewasa. Terbukti dengan torehan double winner di kelas dewasa dan sekali juara pertama di kelas balibu menjadi bukti kinerja Naruto yang sangat luar biasa hari itu.

Kelas murai batu juga menyajikan keseruan tersendiri. Sebanyak 4 kelas murai batu yang dibuka termasuk murai batu borneo, secara keseluruhan dapat menampilkan murai-murai yang mewah. Nama murai batu Joko Tole yang hari itu menjadi perbincangan. Tiga kelas yang dikuti murai milik Azam dari Kadhung BC ini nyaris cetak hatrik. Kinerjanya yang apik di atas gantangan menjadi kunci kemenangannya. Kelas Murai Batu Arya Collection dan Kelas Murai Batu New Year 2018 menjadi kemenangan Joko Tole siang itu.

Asri BnR Siap BnR-kan Sul-Bar

Asri BnR Siap BnR-kan Sul-Bar

Secara keseluruhan gelaran berjalan lancar dan tertib. Gelaran diakhiri dengan pembagian doorprize menarik dan pengumuman juara single fighter (SF) dan bird club (BC). Untuk juara SF, Gong SF suskes torehkan juara dengan masuknya beberapa amunisi di tangga juara pertama. Sedang untuk juara BC, KLI Mamuju yang kali pertamanya mencetak juara BC. Ini merupakan langkah pertama untuk KLI Mamuju karena pada gelaran hari itu merupakan hari pertama terbentuknya KLI Mamuju. Jadi bisa dibilang juara BC kali ini adalah persembahan pertama bagi KLI Mamuju. Bravo KLI Mamuju.

Eksistensi kicaumania Mamuju di dunia perburungan kali ini tak lepas dari kekompakan antar kicaumania yang ada di sana. Saling rukun dan guyub membuat kicaumania Mamuju semakin kuat. Buktinya dapat terlihat dari tahun ke tahun kicaumania Mamuju mulai bertambah dan sering mengadakan even-even pameran burung berkicau walaupun evennya skala regional saja. Dapat diprediksi bahwa kedepannya Kota Mamuju turut andil memajukan dunia perburungan Indonesia di wilayah tengah dan timur. Bravo Kicaumania Mamuju!! (fuad)


Perwakilan KLI Mamuju Saat Menerima Piala BC

Perwakilan KLI Mamuju Saat Menerima Piala BC

 

Perwakilan Gong SF Saat Menerima Piala SF

Perwakilan Gong SF Saat Menerima Piala SF

 

KLI Mamuju Rayakan Kemenangan BC

KLI Mamuju Rayakan Kemenangan BC

 

Gong SF Rayakan kemenangan SF

Gong SF Rayakan kemenangan SF

 

Manakarra SF Borong Piala

Manakarra SF Borong Piala

 

Potugal BC Siap Mengancam

Potugal BC Siap Mengancam

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA