Pembukaan Liga Bansel Lapak Ciruluk Majalaya

Kris Jhon Embatama 2018 taklukan lapak Ciruluk Majalaya.

Kris Jhon Embatama 2018 taklukan lapak Ciruluk Majalaya.

MediaBnR,- Ababil milik Yogi Dinar Majalaya harus mengakui keunggulan Cris Jhon Embatama dipartai final pembukaan Liga Bansel, Sabtu-Minggu (27-28/1).  Lomba yang diikuti hamper seluruh mania Bansel dan beberapa team Bandung ini berakhir sukses. Cris Jhon keluar sebagai jawara sejati. Sementara itu Ababil harus puas berada di posisi runner up.

Pembukaan liga bansel dengan total hadiah 30 juta di lapak Ciruluk majalaya ini diikuti bukan hanya oleh team-team Majalaya saja, namun diikuti oleh beberapa team besar kota bandung seperti Embatama, Hoki, Ferrary. Jadinya tensi persaingan di lomba ini sangat ketat.

Ilapat tembuskan Thunder dan Topeng di 10 besar.

Ilapat tembuskan Thunder dan Topeng di 10 besar.

 

 

Liga Bansel tahun ini menyediakan hadiah yang begitu mewah untuk ukuran liga local. Tiga buah sepeda motor dipersiapkan para sponsor (satu motor dari Hoki Team dan dua Motor dari Embatama) untuk hadiah klasemen akhir putaran. Greget hadiah putaran akhir ini menjadi pemicu penyemangat mania andhokan bandung selatan untuk terus menggeber para playernya.

Kris jhon memang oke.

Kris jhon memang oke.

Ababil Yogi Dinar tembsu juara 2.

Ababil Yogi Dinar tembsu juara 2.

 

Dilomba perdana, Lewat aksi Cris Jhon, Embatama team yang turun tidak dengan full team (karena burung-burung kelasnya dibawa ke Nasional Lebak siu) menjadi juara sejati. Lapak Ciruluk terbilang lapak yang sangat terjal. Memang di bawah angin tidak begitu kencang, namun diatas angginya begitu kencang. Kareannya banyak burung-burung yang mutar-mutar diatas patek tidak masuk ring.

Robinhood harus puas di posisi ketiga.

Robinhood harus puas di posisi ketiga.

 

Namun bagi burung-burung stabil dengan mental juara tetap saja bisa menyelesaikan lomba hingga final. Adalah Cris Jhon dan Ababil dua burung mental juara ini layak mendapatkan predikat juara 1 dan 2. Meski harus berhadapan dengan burung-burung yang biasa ngelot di lapak Ciruluk, namun kedua burung ini melenaggeng dengan sempurna hingga partai final.

Baca Juga  Pusaka Rajai Putaran 2 Poros Tengah

 

Pertarungan sengit terjadi difinal, hingga akhirnya Cris Jhon menyudahi lomba dengan sempurna menghantam Ababil. Dan Ababil, burung milik Yogi Dinar harus puas berada diposisi runner up.

Sepuluh besar juara Liga bansel lapak Ciruluk.

Sepuluh besar juara Liga bansel lapak Ciruluk.

 

Buangan ini, Emtama team milik Aristyo menyandingkan dua juara. Karena dihari yang sama di lkomba nasional Lebak siu Purwokerto, salah satu jawaranya Mac Giver tembus dua besar, kalah tipis sama Pokemon Candi mas di partai final. Kemenangan dua juara ini menjadi awal yang baik bagi team yang bermarkas di Cisaranten Bandung ini.

 

Sementara itu, Ababbil adalah burung milik Yogi Dinar yang tahun lalu pun burung ini beberapa kali tembus 10 besar. Baru kali ini Ababil finis di dua besar. Pekan mendatang, lomba akan di gelar di lapak Nunuk majalaya. Ini kesempatan yang baik bagi Ababil karena burung ini ngelot di lapak tersebut. “Mudah-mudahan Ababil kembali mendapatkan poin buangan mendatang,” ujar Yogi kepada Media BnR.  (sae Milan)

Baca Juga : Daftar Juara PMTI Liga Bansel, 27-28 Januari 2018