Liga Poros Tengah Putaran 2 Lapak Wareng Meganti

Pusaka milik Nanda jadi jawara Liga Poros tengah putaran 2.

Pusaka milik Nanda jadi jawara Liga Poros tengah putaran 2.

MediaBnR,- Liga Poros tengah Jawa Tengah putaran 2 di lapak Wareng Meganti diikuti kurang lebih 358 burung dengan DU 146. Meskipun di Purwokerto ada lomba nasional, namun tidak menyurutkan mania andhokan local Poros tengah untuk tetap menggelar lomba bersaing dilokalan karena tempat lomba nasional sangat jauh. Hasilnya cukup menggembirakan, banyak bermunculan burung-burung baru kualitas jempolan.

Dari persaingan lomba tersebut, Pusaka milik Nanda Sampang merajai putaran 2 Liga Poros tengah setelah dipartai final mengalahkan Sikecil milik Toto Cindaga.  Nanda, mantan wasit PMTI ternyata memiliki burung jempolan. Dulu sebelum melebur menjadi wasit PMTI Nanda sudah mengoleksi burung-burung jawara, kini lelaki asal Sampang tersebut memiliki player yang siap diandalkan.

“Kalau ada lomba yang deket-dekat saya siap melebur di lomba nasional. Mudah-mudahan burung ini tetap stabil,” ujar Nanda.

Para juara empat besar Liga Poros tengah putaran 2.

Para juara empat besar Liga Poros tengah putaran 2.

Sementara itu, Melan harus mengakui keunggulan Buring Pelor diperebutan juara ketiga dan keempat. Ketiga burung juara 2,3 dan 4 adalah burung-burung milik mania local poros Tengah Jawa tengah. Ketiganya juga memliki kualitas dan derajat juara.

Abbas F Basuni, ketua Poros Tengah mengatakan ia tetap mengelar lomba local Poros Tengah karena sudah berkoordinasi dengan ketua Pengda Jateng dan ketua PMTI Pusat. Karena tempat lomba nasional sangat jauh. “Bungan depan lomba akan digelar di lapak Sangreman. Tapi untuk total hadiahnya nanti dikondisikan karena di daerah patik raja ada juga lomba local. Kami akan koordinasikan dulu dengan pengurus Poros tengah,” ujar Abbas F Basuni melalui aplikasi pengolah pesan kepada media BnR.

Baca Juga  Cris Jhon Embatama Hantam Ababil Di Final

Banyaknya lapak di Poros tengah menjadikan hoby merpati tinggian makin membumi. Bukan hanya di nasional, namun lomba lokalan Poros tengah pun sangat ramai. Dari liga ini srring memunculkan jawara-jawara kelas nasional. Karenanya, sayang kalau di Poros Tengah tidak ada lomba lokalan. “Mudah-mudahan dengan adanya putaran liga Poros tengah, hoby merpati tinggi semakin ramai,” ujar pemilik Putra Banyumas Team ini. (sae Milan)


Juara Liga Poros tengah Putaran 2 Lapak wareng Maganti
Sabtu-Minggu 27-29 februari 2018
Lomba Utama
Juara Nama Joki Pemilik /Team Alamat
1 Pusaka Nanda PG Sampang
2 Sikecil Toto LSB Cindaga
3 Buring pelor Rayap LCS Sangreman
4 Melan sary garudayaksa Tinggarjaya