Mahakarya Putra Klungkung

Suasana Kelas Cucak Ijo Full Gantangan

MediaBnR.com, KLUNGKUNG BALI , Para punggawa kicau mania yang ada disekitar Klungkung menggandeng BnR Bali menggelar Pameran dan lomba burung berkicau dengan tajuk Mahakarya Putra Klungkung, Minggu (18/02).

Tropi Juara

Tropi Juara umum BC dan SF

Bertempat di lapangan umum Banjarangkan, Klungkung Bali, gelaran ini pun berlangsung aman dan damai hingga malam hari gelaran tersebut usai. Meski saat siang hari cuaca terik mengitari sekitar area lomba, namun antusias 998 kicau mania sekitar Bali bahkan dari Lombok pun tak surut untuk memperebutkan tropi indah karya Kadek Menir asal desa dawan Klungkung Bali.

Agung Mahendra (Ketua BnR Bali)

Agung Mahendra selaku ketua BnR Bali yang juga selaku Penanggung jawab. kala itu juga ikut mengawal jalannya gelaran Mahakarya Putra Klungkung nampak sangat mendukung gelaran ini dari mulai persiapan awal jauh hari sebelum gelaran dimulai, hingga gelaran ini berakhir. Tak tanggung tanggung, tenda gantangan yang digunakan untuk gelaran inipun juga milik Agung Mahendra yang juga suport langsung untuk gelaran ini. Tak ayal jika gelaran inipun sukses berkat kerjasama diseluruh lini. Bahkan bisa dibilang yang terbaik dari berbagai segi, termasuk pula pemberian hadiah untuk para jawaranya hingga hadiah doorprize yang melimpah bagi yang beruntung mendapatkannya.

Murai Batu PECUT SAKTI milik Wawan Agus Denpasar SF raih kemenangan Awal kelas Murai Batu

Tak hanya itu, gelaran yang disokong oleh Juri Juri BnR dari penjuru wilayah Jatim dan Bali ini pun juga memberikan pengadilan yang fairplay bagi kicau mania. Sehingga lomba yang berlangsung dalam 31 sesi kelas itu berjalan dengan tertib tanpa protes yang siknifikan dari kicau mania.

Gelaran Mahakarya Putra Kalungkun kali ini dibuka dengan penampilan kelas burung ekor panjang. Yang mana jagoan yang sukses meraih juara pertamanya berhasil diraih oleh Murai batu PECUT SAKTI milik Wawan Agus Denpasar SF. Dengan tembakan cililin dan lovebirdnya yang sukses menggiring para Juri BnR menancapkan 4 buah bendera A dikursi pijakannya sebagai juara pertama.

Tim Lombok All Star masih mampu bersaing di deretan Para Jawara Burung Berkicau Bali

Tim yang hadir jauh dari pulau sebrang yang menamakan dirinya sebagai tim Lombok All Star juga tak pulang dengan tangan kosong. Hadir dengan gacoan handal Kenari, Cucak Ijo, lovebird dan Murai Batu sukses memboyong tropi eksklusif bermodel Dewa Krisna tersebut.

Sedangkan kelas Cucak Hijau yang menjadi salah satu kelas yang full gantangan itu nampak menyajikan pertarungan sengit antar jagoan hijau. Namun hanya jagoan dari tim SDWBC yang berhasil menguasai kelas Cucak ijo Putra Klungkung. Cucak ijo WARAS milik Tangkas SDWBC itu berhasil menempati podium juara 1 nya dengan gaya full ngentrok dari awal hingga akhir sesi.

Cucak Ijo WARAS milik Patas sukses raih Juara 1

Kenari WHITE LION milik Mr.Fajar Dt.LBB raih juara 1 dikelas Akhir kelas Kenari

Selanjutnya kelas akhir Kenari All Size yang diikuti oleh kenari mania seluruh Bali yang sejak awal selalu dimenangi oleh gacoan yang memang tangguh dikelas kenari ini ditutup oleh keberhasil kenari WHITE LION milik Mr.Fajar Dt.LBB saat dikelas Kenari Standart All Size Goa Lawah dengan menjuarai juara pertamanya.

kacer DESPERENDO milik Mr Ruji menangi juara 1 kelas akhir Kacer

Begitupun Kacer DESPERINDO milik Mr.Rji Buser team yang juga berhasil raih juara di kelas akhir kelas burung Kacer Goa Lawah dengan berhasil menempati juara pertama pula.

Serunya perebutan Tropi istimewa juara umum BC dan SF buah karya Mr.Andhika (pengrajin uang kepek desa Kamasan Klungkung, Bali) mewarnai gelaran ini hingga diujung pertarungan burung berkicau gelaran Mahakarya Putra Klungkung minggu malam.

seluruh Panitia bersama Juri BnR dan Pengurus BnR Bali

Seluruh tim Juri bertugas Beserta pengurus BnR Bali

Dengan poin sebanyak 2.650, Duta LBB berhasil dinobatkan menjadi juara umum BC untuk kali ini. Sedangkan Denpasar SF juga berhasil dinobatkan sebagai juara umum SF dengan raihan poin sebanyak 975.

Dengan pengumuman pemenang juara umum BC dan SF diakhir gelaran ini dari sang MC, juga sebagai tanda bahwa gelaran ini juga telah usai.

Mewakili seluruh panitia, MC pun menyampaikan ucapan terima kasih yang tak ada batasnya atas kehadiran seluruh kicau mania di gelaran perdana Mahakarya Putra Klungkung ini. Semoga dimasa yang akan datang kita masih bisa berjumpa kembali meski di suasana dan tempat yang berbeda pula “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih” ujarnya. *MilitanDewa

Baca Juga : Daftar Juara Mahakarya Klungkung (18/2/2018)