Pindah Tangan BARETA Rajai Priangan Timur Cup 2

Ganes Septian saat take over bersama istri AB SF di Toko buan AB SF, BUnderan Suci Garut.

MediaBnR,- Piala Presiden Jokowi bulan Maret mendatang bakal menjadi ajang pembuktian burung-burung berkelas. Salah satu burng yang siap tampil di laga tersebut adalah Bareta. Ya burung yang dulunya milik AB SF yang kini sudah berpidah tangan ke Ganes Septian ini siap beraksi dan bersaing dengan muray-muray papan atas lainnya.

“Insya alloh kami akan ke Piala Jokowi. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” ujar Ganes Septian kepada Media BnR beberapa waktu lalu.

Bareta adalah burung karakter ngerol nembak dengan volume tembus. Sebelum pindah tangan, Bareta telah mengolesi beberapa gelar juara. Nah, usai pindah tangan pun bulan lalu, aksi Bareta makin menggila, saat lomba di Priangan Timur Bersatu Cup 2 di Samarang Bareta tampil ng joss dengan akselerasi buangan lagu-lagu kecil dan besar yang menekan. Dari dua kelas yang diikutinya, Bareta menyabet kelas utama dan runner up dikelas Bintang.

Bareta ancaman baru muray ring papan atas.

Bareta merupakan salah satu burung ring yang paling ditakuti di Priangan Timur. Beberapa gelar juara telah disandingkan. Kemungkinan di lomba-lomba mendatang, Bareta akan menjadi ancaman serius penghobi muray batu nusantara. Soalnya, mulai pekan mendatang Ganes Septian dengan mengerek Combat SF,  siap bersaing dengan muray-muray papan atas di lomba nasional.

“Ya mudah-mudahan di tuan yang baru Bareta tambah berprestasi lagi. Saya liat kemaren aksinya makin menggila,” ujar AB SF pemilik lama Bareta di took buahnya di bilangan bunderan Suci Garut.

Lewat Combat SF Joki Bareta siap gantang Bareta di lomba nasional.

Kualitas dan performa Bareta selama ini sangat memuaskan pemilik. Kareannya pamilik baru Bareta seolah mendapatkan durian runtuh. Hanya denga mahar 65 juta Ganes Septian meminang Bareta. Namun, burung ini mampu mendongkel prestasi yang cukup membanggakan. “Mudah-mudahan ke depannya Bareta makin eksis nonggol dikejuaraan lomba-lomba besar,” ucapnya.

Baca Juga  Daftar Juara Latber Big House - BnR Subang (10/2/2017)

Sementara itu, AB SF tetap masih mengandalkan The Kill Burung jawara yang sudah malang melintang dilomba-lomba nasional. Beberapa gelar jawara nasional telah di dapat The Kill. Karenanya, ia terus menyempurnakan performa The Kill. “Beberapa buangan ini The Kill sedikit girang, mungkin mau turun bulu. Nanti kalau sudah beres bulu pasti The Kill akan kembali tof form,” ujar AB SF sambil menjelaskan bahawa ia juga sedang mempersiapkan muray-muray muda sebagai pengganti Bareta. (sae milan)