Aseek!!! Kota Bandung Miliki Lapangan Baru Berkelas

Panitia lapak Gedebage siap ramaikan trek tinggian Kota Bandung.

MediaBnR,-  Kabar gembira bagi mania andhokan tinggian Kota Bandung. Mulai giringan ini tidak lagi harus melatih atau lomba di lapak yang jauh. Soalnya, di daerah Gedebage, Bandung, tepatnya di sebrang rel kereta Api, telah berdiri lapangan baru dengan kualitas yang boleh dibilang sangat bagus. Meski berada di kota Bandung, lapak ini tidak rawan. Satu dua hari burung sudah ngelot.

Mpeh BSR bersama anaknya berjuang pajukan tinggian di lapak Gedebage.

Antusias mania andhokan di lapak ini begitu tinggi.  Itu terlihat sejak pembukaan lapak, baru dua kali mengadakan totalan, pesertanya terus meningkat. Terakhir, pekan lalu tanggal 24-25 Februari 2018, totalan 10 juta peserta lomba utama tembus 300 peserta. Meskipun di hari yang sama ada pra lomba 15 juta di lapak Pasirlayung Bandung dan Liga Bansel di lapak Dongdo Ciparay, namun mania andhokan Gedebage tetap meluber.

Adalah Mpeh BSR, mania lawas asal kota Bandung yang kembali turun gunung meramaikan kembali trek tinggian berada di belakangnya. Dulu, saat lapak PSL baru berdiri Mpeh BSR menjadi salah satu pengurus, begitupun lapak Giri Mekar alias GM, Mpeh BSR berada di belakang lapak-lapak yang saat ini sudah maju dan memiliki lokalan yang banyak.

Para juara 10 besar loakalan 10 juta.

Karenanya, tak salah, ketika lapak Gedebage dibuka, banyak mania kota Bandung yang datang ke lapaknya. “Kita baru mengadakan satu kali jagungan super dan satu kali totalan 10 juta. Alhamdulilah pesertanya terus meningkat. Mungkin nanti, kami akan mengadakan launching pembukaan lapak. Hadiahnya masih dibicarakan. Mudah-mudahan mendapat dukungan dari mania-mania kota Baandung dan sekitarnya,” ujar Mpeh BSR kepada Media BnR usai lomba.

Menurut Mpeh, lapak Gedebage menjadi salah satu lapak trek datar di kota Bandung. Dari segi kenyamanan burung  sangat aman, karena meskipun berada di kota Bandung namun di sisi kanan lapak ini terbentang persawahan. Lapaknya tepatnya di dekat lapangan sepak bola GBLA kota Bandung. “Dari pantauan dua giringan ini, alhamduliulan burung-burung pada nyaman. Jarang ada burung yang keluar jalur. Lapak ini bisa dijadikan mania dnhokan untuk melatih para jawaranya. Insya Alloh kami sebagai penanggungjawab lomba akan berusaha amemberikan yang terbaik,” ujarnya.

Dilomba totalan 10 juta pekan lalu juga diramaikan beberapa team yang biasa lomba di nasional. Yang keluar sebagai jawara adalah Mahesa, burung milik Black Team ini berhasil kandaskan Hantu Laut milik Ardy jaya di final.  Sementara itu Raja langit milik Rajawali bersama Cikal BSR masing-masing merebut posisi ketiga da keempat.

DUKUNG NASIONAL PSL

Peserta lapak gedebage Bandung terus meningkat setiap giringannya.

Sebagai lapak baru, tentu mania Gedebage Bandung mendukung lomba nasional yang akan di helat buangan mendatang. Menurut Mpeh beberapa burung Lapak gedebage akan datang dan bersaing di nasional. “Ada sebagian yang berangkat ke PSL nanti. Kita ikut mendukung dan memeriahkan. Mudah-mudahan ada burung lapak gedebage yang kebagian rezeki,” pungkas pemilik BSR ini. (sae Milan)

Juara Lokalan Lapak Gedebage bandung
Sabtu-Minggu 25 Februsri 2018
Lomba Utama
1 Mahesa Blac Team Bandung
2 Hantu laut Ardy jaya Bandung
3 Raja langit Rajawali Bandung
4 Cikal BSR Bandung
5 Bison Kecil Pangliman GM Bandung
6 Bom Plastik KGPI Bandung
7 Gobi PF 31 Bandung
8 caca Bandung
9 Cikal Panglima GB Bandung
10 Black majic AMX Bandung