Piala Presiden Jokowi

Pengawalan ketat dari Paspampres saat kelas awal Murai Batu BnR

MediaBnR.com, Bogor – Gelaran spektakuler Piala Presiden Jokowiyang dihelat di lapangan Kebun Raya Bogor,kerja bareng Protokol Kepresidenan Jokowidodo bersama BnR Indonesiaberjalan dengan baik dan lancar, minggu (11/03).

Presiden Jokowi beserta Bang Boy BnR dan perangkat kepresidenan

Gelaran yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi dengan penggantangan burung Murai Batu di kelas Murai batu BnR menjadi sajian menarik bagi kicau mania, pasalnya mungkin ini bisa jadi kebanggaan tersendiri bagi kicau mania Indonesia, bahwa Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowidodo juga bisa menggantang burung seperti layaknya kicau mania.

Juri BnR Sedang Bertugas

Budi Robot BnR Jatim (kiri) terima penghargaan

Bang Boy sendiri selaku pendiri BnR Indonesia yang juga tak pernah lepas dari dunia kicau mania selalu mendampingi Presiden Jokowi,nampak juga memandu Presiden Jokowi untuk mengenalkan beberapa tradisi kicau mania, termasuk juga mengenalkan jenis jenis burung berkicau dan hasil penangkaran binaan BnR Indonsia seperti burung Murai Batu dan burung Kolibri Ninja dan beberapa jenis burung yang lain.

Dika (kiri) terima penghargaan dari Bang Boy

Ajib ketua BnR Gresik (kiri) terima penghargaan

Selain itu, ditengah tengah perhelatan Lomba Burung berkicau perebutan Piala Presiden Jokowi. Bang Boy juga sempat memberikan berbagai penghargaan kepada sejumlah Kicau Mania dan Pengurus BnR Indonesia sebagai salah bentuk award bagi para pelaku burung berkicau yang turut mensukseskan gelaran Piala Presiden Jokowi yang digelar bersama BnR Indonesia ini, diantaranya yang mendapatkan penghargaan tersebut ada Agung Mahendra Bali, Dhika Firdian Jakarta, Budi Robot Jatim, tim Peacock BC Gresik, tim Haraq Satria SF, dantim Sobat DF.

Agung Mahendra BnR Bali (kiri) terima penghargaan dari Airlangga

Selain itu, gelaran lomba yang mengkolaborasikan protokolPresiden yang mengharuskan peserta melewati pintu metal detectordan berbagai pemeriksaan lengkap sebelum memasuki arena lomba. BnR Indoneaia pun mengimbanginyadengansistem BnR Indonesia. Salah satunya dengan menerapkan sistem BnR Line, yang mana sistem ini pernah diluncurkan pertama kali di BnR Award beberapa bulan lalu atas ide langsung dari Bang Boy yang sangat bermanfaat bagi pelaku lomba burung berkicau. Alhasil, para kontestan pun tetap tertib dan selalu kompak menggantang bersama seluruh kontestan yang lain sesaat sebelum penilaian dimulai.

Abah Win Peacock BC (kiri) terima penghargaan dari Bang Boy

Namun sayang, ditengah tengah perhelatan lomba di kelas burung Cendet dan Cucak Ijo, hujan pun turun begitu lebat mengguyur disekitararea lomba. Namun meski demikian, para kontestan yang hadir dari seluruh penjuru Indonesia itupun tetap antusias untuk tetap bertahan dan ikut serta digelaran pertama Presiden Jokowi ini hingga akhir gelaran. Bahkan beberapa dari kicau mania inipurela kehujanandemi tetap menggantang burung andalannya hingga usai.

Kicau Mania dari penjuru Indonesia padati Lapangan Piala Presiden Jokowi

Dan, Hingga menjelang malampun lomba Masih berlangsung dengan tertib dan aman terkendali. Hal ini tak lepas dari berkat panduan sang MC Asep yang sigap membaca situasi arena dengan baik, demi menjaga kelancaranjalannya lomba yang bisa dibilang sarat dengan persaingan ketat antar kicau mania.

B90 sebagai juara umum BC

Sien Ronny sebagai Juara Umum BC

Hingga diakhir sesi pengumuman pemenang juara umum BC dan SF, sembari membagikan undian doorprize. Keluarlah dua nama tim besar yang sukses menyabet predikat juara umum. Ada tim B90 asal Jakarta yang berhasil menjadi juara umum BC dan tim Sien Ronny asal Surabaya yang berhasil menjadi juara umum SF.*Den!

Para Pengadil BnR Indonesia untuk Piala Presiden Jokowi

MC Asep mampu kendalikan suasana gelaran Piala Presiden Jokowi

Terapkan sistem BnR Line

tim Sobat DF sukses raih juara dikelas Anis Merah dan Jalak Suren

Tropi plakat Piala Presiden Jokowi