Piala Presiden Jokowi

Jokowi, didampingi menteri LH dan ketua panitia melepaskan burung

Mediabnr – Hobi kicau burung, di tahun ini di zaman keemasan, Presiden Jokowi hadir di Piala Presiden Jokowi di kebun sekitar Istana Bogor dan berkenan mengantangkan burung secara simbolis dan melepaskan burung ke alam liar, Minggu 11/3/2018 di Bogor. “ Izin even lomba burung akan di permudah, melalui penangkaran dan pendukungnya seperti kerajinan sangkar, obat dan makanan dapat membangun ekonomi kerakyatan dengan mengurangi penganguran. Sekitar 1,7 tiryun rupiah pertahun perputaran uang burung, “ kata orang nomer satu di Indonesia tersebut yang disambut gembira Bang Boy BnR.

Jokowi, Bang Boy dan Mentri Siti nikmati suara burung

Pengemar burung saat ini hampir merata, mulai akar rumput, pejabat, bupati, gubernur, TNI, Polri, akademis, Professor maupun para pengusaha. Di kota-kota besar ada beberapa pengusaha penghobi burung, di kota Solo misalkan ada Gilang RSD, Mz. Duwo, Lutfi Sovis, Koh Benny Luwes, Koh Miming, Untung Batik, Pak Kanjeng, Andi GBU, Joko Bonita dll. Kesemua pengusaha Solo tersebut demen burung.

Murai Batu juara 1 kelas BnR

Bila dikumpulkan ada ribuan, bahkan jutaan penduduk di pulau Jawa yang hobi burung. Nominal rupiah yang tinggi dan kesenanganlah yang mendorong kicau burung berkembang . Ada beberapa burung dengan nilai jual yang tinggi mulai jutaan, puluhan juta, ratusan juta hingga milyatan rupiah.

Seperti Piala Presiden kemarin, ada Murai Batu yang bernama Kitaro milik Dede / Pur asal kota Brebes juara 1 di kelas Murai Batu BnR, Presiden Jokowi langsung menyerahkan penghargaan kepada pemenang. Luar biasa merupakan kata yang pas buat gelaran Piala Presiden Jokowi, selain memberikan semangat membangun ekonomi kerakyatan juga memberikan pelajaran bagi masyarakat untuk mencintai burung dengan menangkar burung supaya tidak punah.

Kadafi, Kang Pian dan Pak Haji

Di kelas Murai Batu ada Brotherhood yang berhasil mengondol uang tunai Rp 20 juta, pasalnya, Muray Batu yang usai nyeri di gelaran Bos Sragen di gelaran Piala Presiden Jokowi berhasil juara pertama di kelas Kebun Raya Bogor. “ Pemilik Murai Batu Brotherhood sebetulnya milik Saprol Jaza dari Pati, saya yang mengawal dan memberi semangat teman-teman B90 dalam meraih juara umum BC, “ kata Pak Joko Bonita.

Brotherhood raih hadiah Rp 20 juta

Pittbul Murai Batu milik Mr. Prio AK 47 berhasil juara 1 di kelas Murai Batu Ring Kebun Raya Bogor . “ Pittbul lama sekali ngak nampil, dari awal beli baru kali ini mau nampil di Piala Presiden Jokowi. Di gantangan 34 Pittbul tampil memukau dengan lagu isian Cucak Jenggot, Kapas Tembak, Cililin dan Tengkek Buto, “ terang Kru AK 47.

Mr. Prio bersama team AK 47 dan sahabat AK 47

Cendet Joker meraih juara ke-2 di kelas Pentet BBF , sebelumnya gacoan milik Renaldi Husada T  28 Kagum Bandung tersebut sempat raih juara 2 dan 3 di BnR Award. Suara khas roll lagu jangkrik ngesap gereja tarunglah membuat Joker raih juara.

Kenari Exstrem dan Cucak Hijau Rimba juara 1 di kelas BnR

Joker cendet milik Renaldi Husada Kagum T 28 JUARA 2

Fitri BKS all team yang turun dengan kekuatan burung Cucak Hijau Rimba dan Kenari Exstrem berhasil raih juara pertama di kelas BnR. Dua gacoan yang di kawal Decko, Tedy dan Kru BKS Team tersebut merupakan burung pilih tanding yang sudah di siapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Rencananya kedua jawara tersebut mau kembali di turunkan di Piala Borobudur bulan April mendatang.

Anis Kembang Citra juara 2

Ramainya lomba burung Piala Presiden Jokowi, hampir merata. Sekitar 4000 peserta banjiri even akbar tersebut, Sien Ronny juara umum SF dan B90 juara umum BC. Di kelas burung Anis Kembang ada Citra milik Abdul Hanan Banten yang berhasil juara 2 di kelas Raja. Power, speed rapat dan roll panjang jadikan burung sudah banyak kali prestasi ini berhasil juara di Piala Presiden Jokowi. (agus farrel)

Korlap BnR di Piala Presiden Jokowi

Juri Piala Presiden Jokowi