Diklat Juri BnR Angkatan XXXIII

Pemberian Materi di dukung tampilan Audio dan Visual

Cisarua (31/03/2018) – Memasuki hari ke dua para peserta Diklat Juri BnR Angkatan ke 33 ini lebih ke arah pemantapan dalam hal materi semua jenis burung. Terlihat suasana semakin menarik dengan berbagai macam pertanyaan yang dilontarkan dari para peserta kepada para Mentornya. Dan dengan sangat mudah semua materi yang diberikan dapat dimengerti oleh seluruh peserta, karena pada Diklat kali untuk pertama kalinya didukung oleh penampilan dalam bentuk visual audio.

Diklat Juri BnR Angkatan 33

Bang Boy berikan pengukuhan kepada peserta diklat

Pertanyaan-pertanyaan yang kritis dari para peserta yang mengikuti diklat ini rata-rata merupakan bentuk tekhnis yang sering terjadi dilapangan selama ini yang membuat mereka bingung mana yang harus mereka pilih dan layak sebagai juara, tidak hanya soal irama lagu saja yang dibahas akan tetapi secara detail pembahasannya hingga persoalan keadaan fisik burung-burungnya. Semuanya ini secara tegas diperjelas oleh para Mentor bahwa segala sesuatu apapun itu BnR lebih mengedepankan burung yang berkualitas sesuai dengan pakem dari BnR.

Peserta Diklat berfoto bersama Bang Boy

Ada beberapa pembahasan yang sangat menarik ketika ada salah satu peserta menjelaskan bahwa didaerahnya hampir dikatakan tidak ada sama sekali kicaumania yang menyukai atau memiliki jenis burung Tledekan (Sulingan), bahkan peserta tersebut saja selama ini hanya mendengar nama atau istilahnya saja dan melihat videonya dari Internet bahkan belum pernah melihat secara nyata. Namun lewat Diklat ini diakui olehnya bahwa BnR telah memberikan begitu banyak ilmu pengetahuan didunia burung sehingga ia dapat jauh lebih paham lagi.

Peserta Diklat Juri bergambar bersama pengurus

Dan dengan berakhirnya Diklat Juri BnR Angkatan 33 yang diadakan di daerah Cisarua ini besar harapan menjadi angkatan yang mempunyai kualitas terbaik menunjukan kinerjanya secara jujur, adil dan tegas demi kicaumania  tanpa ada beban untuk kepentingan pribadi atau apapun juga. Atas nama keluarga besar BnR mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada para peserta Diklat yang saat ini telah resmi menjadi Juri BnR Indonesia, berikanlah sesuatu yang terbaik untuk kicaumania dan jangan pernah kamu nodai nama besar Almamatermu. (RD)

35 peserta diklat dinyatakan lulus

Baca Juga  Visual Memaksimalkan Diklat Juri BnR