Soleman Dengan Anis Merah Ring Zainal PPN

Bogor (06/04/2018) – Kecintaannya terhadap jenis burung Anis Merah sejak SD tidak membuatnya berpaling sedikitpun kepada jenis burung lain hingga saat ini, bahkan menjadi Agen penjualan dengan berbagai macam ring pun sudah ia lalui. Soleman yang kini berdomisili di Kota Bogor telah menjalankan usahanya sebagai Agen Anis Merah ring Zainal PPN sejak tahun 2015. Mengingat perkembangan yang begitu pesat didunia kicauan seiring juga dengan banyaknya permintaan dari kicau mania para pecinta burung teller tersebut kian membludak. Para pelanggannya saja sudah sampai ke wilayah Jateng, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Pemberian Makanan Yang Berkualitas Sangat Penting

Saat Dijemur Harus Diberi Sekat

Usaha yang ia jalankan sudah sekitar 3 tahun lamanya, biasanya masa panen terjadi dikala musim penghujan datang. Ada sekitar 50 ekor yang siap dijual dipasaran untuk sekali pengiriman saja. Tidak sampai menunggu waktu lama, karena hanya bertahan sampai 2 bulan saja sudah ludes terjual. Dapat dibuktikan bahwa anis merah ring Zainal PPN ini mempunyai kualitas terbaik. Perputaran roda bisnis yang Soleman jalani tetap bertahan dan yang menjadi kunci utama adalah bagaimana caranya menjual dengan jujur dan mengutamakan kepuasan untuk para pembelinya.

Selalu Mengutamakan Kebersihan Kandang

Proses Penjemuran

Ada beberapa tips yang diberikan oleh Soleman dalam rawatan anakan Anis Merah selama ini yaitu, untuk pola rawatan itu sendiri biasanya setiap sehabis waktu Subuh semua Anis Merahnya selalu di embunkan karena bicara di habitat asalnya, jenis burung ini sangat menyukai cuaca yang dingin apalagi didukung oleh suara gemericik air. Apabila cuaca sudah mulai panas segera untuk dimandikan didalam keramba, dan jangan lupa untuk membersihkan kandang kemudian mengganti pakan juga minumnya.

Soleman Saat Berada Di Tempat Breeding Zainal PPN

Pelanggan Yang Datang Dari Luar Daerah

Untuk penjemuran dilakukan selama 30 menit dan apabila setelah dijemur jangan langsung dikerodong atau jangan langsung dimasukan kedalam rumah karena dapat mengakibatkan kerusakan fatal pada mata Anis Merah tersebut, setelah di angin-angin jangan lupa pola pemasteran. Menjelang sore hari sekitar jam 3 sore kerodong dibuka kembali untuk memancing Anis Merah berkicau dan biasanya kebanyakan pemain Anis Merah selalu membiasakan untuk mandi malam.

Anakan AM Saat Baru Datang Dari Bali

Logo AM Zainal PPN Agen Bogor

Anis Merah Yang Sedang Teler

Bicara soal rawatan tidak cukup sehari penuh apabila kita bahas secara tuntas, yang pasti Ring Zainal PPN sudah banyak meraih prestasi digelaran Nasional. Bagi kicaumania yang berminat memiliki amunisi Anis Merah Ring Zainal PPN dapat menghubungi Soleman di nomor 0818-0865-5585. (RD)