Mr. Imam Tri Koppast Kudus. MB Bekecot Eksis di Jalur Juara Nasional

Mediabnr – Nama murai batu Bekecot milik Mr. Imam Tri Koppast mungkin masih asing di telinga para murai mania tanah air. Tapi untuk murai mania blok tengah, khususnya di daerah Kudus, namanya sudah kesohor sebagai langganan juara. Tak heran, bila saat tampil di gelaran lomba nasional Candi Borobudur Cup 1 Magelang yang dihadiri murai papan atas nasional, nama Bekecot kurang diperhitungkan.

Tetapi saat turun di sesi pertama kelas Murai Batu Magelang, Bekecot langsung pasang aksi. Serentetan lagu mewah seperti platukan dan lovebird dilontarkan dengan gaya ngeplay dan volume tembus. Juri nasional BnR yang bertugas pun berkali-kali terpukau dibuatnya. Alhasil, juara 3 pun sukses diraih Bekecot, meski tanpa kenal siapa-siapa.

Kemudian, saat turun di sesi berikutnya, di kelas Murai Batu BnR Jateng, Bekecot semakin memperlihatkan pesonanya. Maennya semakin trengginas. Begitu krodongnya dibuka, langsung menyemburkan lagu-lagu andalannya. Juri yang bertugas pun lagi-lagi dibuat terpukau dengan aksinya. Kali ini, posisinya menanjak dengan meraih juara kedua.

“Alhamdulilah, Bekecot akhirnya bisa bersaing dengan juara-juara nasional dan membuktikan dirinya bukan jago kandang. Kita datang ke sini tanpa kenal siapa-siapa. Hanya mengandalkan materi burung. Soal juara, kita pasrah kepada performa burung di gantangan. Ternyata, hasilnya memuaskan,” ungkap Mr. Imam Tri dengan wajah ceria.[Jtyk.Team]

Baca Juga  Cabe Rawit Usung Dt. Kudus Kulon Cup 1 – Arya, Sadewo & Brotherhood Naik Tahta Borobudur