MBAH WIYONO YOGYAKARTA

Mbah Wiyono Yogyakarta

Mediabnr – Usia memang bukan sebagai suatu penghalang dalam  menekuni dunia hobby. Ini  terlihat pada bapak Wiyono  atau mbah Wiyono panggilan akrabnya, orangtua  yang kesehariannya lebih terkenal sebagai peternak Babi Ras di Yogyakarta. Pak Wiyono bersama Istri, Ibu Maryani  sudah memulai beternak Babi Ras dari tahun 1975 dan kemudian bersama sang adik Mbah Sueb  memulai beternak lovebird ditahun 2010.

Mbah Wiyono Yogyakarta bersama keluarga

Bapak dan ibu  dari 4 putra ini memulai beternak lovebird  dengan basic singing atau basis suara. Dengan 50 pasang lovebird yang ada   banyak sudah  anakan yang dihasilkan dan  beredar diseputaran Yogyakarta hinga ke blok tengah.   kualitas anakan yang dihasilkan bapak Wiyono dan Ibu Maryani ini tidak lepas dengan  bergabung dengan komunitas Lovebird Indonesia korwil Jogja lewat Mbah Sueb sang adik yang membuat keluarga ini  makin mantap belajar dan beternak lovebird yang baik.

teknik Poligami sederhana dalam beternak burung lovebird

Dengan bergabung dengan Komunitas Lovebird Indonesia atau KLI  Korwil Jogja  Pak Wiyono beserta adik dan istri mulai melebarkan materi dari basic singing ke warna dengan sedikit demi sedikit mengumpulkan materi warna . dengan teknik polygamy atau satu pejantan dikawinkan dengan 2 betina   di ruangan 4x 5 m2 ibu Maryani berhasil  menghasilkan pundi pundi anakan baik di basic suara maupun warna tentunya dengan pemasteran yang baik  pula agar kedepan anakan basic suara bisa bersaing di lapangan atau arena lomba dan lovebird warna bisa memiliki warna yang baik .Selain mencetak lovebird singing bertipikal fighter pak Wiyono bersama istri dan adiknya Mbah Sueb juga menggeluti aksesoris Lovebird seperti Krodong, baju  dan lainnya.

Baca Juga  Beternak Lovebird Masih Tetap Menjanjikan

Semoga menjadi inspirasi bagi lainnya dimana usia tidaklah dapat membatasi hobby apalagi  menghalangi dalam membantu  suatu penangkaran # salam satu hati satu hobby ( Paps )