Asep Kustriantika : Peternak Domba Terjun ke Ocehan

Asep Kustriantika saat Dewa Oleng naik podium satu.

MediaBnR,- Asep Kustriantika, Padepokan Mekarwangi, merupakan salah satu peternak Domba Garut  berkelas. Di dunia “Adu Domba” ia terkenal dengan dombanya bernama Paramita. Belakangan Paramitha menyabet tropy juara pertama di salah satu event bertarap nasional.  Bukan hanya itu, Asep Kustriantika juga terkenal sebagai penghasil domba adu jawara. Beberapa waktu lalu, hasil ternakan Gehger tembus 80 juta di takeover mania Domba asal Garut.

Domba Gehger ternakan padepokan Mekarwangi laku 80 juta.

Kini, Asep menekuni dunia ocehan. Berkat arahan Fauzi Bom Bom, Asep langsung langsung memiliki kenari jawara Dewa Oleng. Dibeberapa lomba berskala regional, Dewa Oleng mampu membuktikan sebagai kenari jempolan. Sudah puluhan kali ia naik podium. Terakhir, dewa oleng menyabet juara 2, 5 dan 8 di Piala Pubati Cup di Majalaya Kabupaten Bandung.

Saat Domba Paramita menjadi jawara nasional.

Dewa Oleng tetap stabil di jalur juara.

“Sebenanya saya focus di ternak domba. Namun karena banyak waktu Saya coba main ocehan. Ternyata lumayan mengasikkan. Alhamdulilah, terjun ke ocehan langsung memiliki kenari jawara,” ujar Asep Kustriantika via whatapp masagernya.

Asep Kustriantika peternak domba kontes yang turun meramaikan ocehan.

Brersama team Britis 71 SF saat menjadi juara umum.

Melihat deretan juara yang dihamparkan kenari Dewa Oleng, sangat terlihat kenari ini stabil dalam menggapai juara. Hampir setiap pekan, Dewa Oleng naik podium. Dan, boleh dibilang, Dewa Oleng menjadi ancaman serius penggila kenari. Kualitasnya yang dirata-rata akan menjadi salah satu burung yang akan sulit dibendung.

“Saat ini, saya punya satu, mungkin nanti saya akan tambah amunisi lagi. Saya akan mempersiapkan Dewa Oleng di lomba-lomba besar,” ujar Asep yang juga belakangan main merpati tinggian. (sae Milan)

Baca Juga  900 Peserta Melebur di Latpres Cikampek Bersatu