IRVADO Bird Farm – Kendal

Indukan pencetak Biola Blue

Mediabnr – Penangkaran burung lovebird gen warna saat ini telah menjadi salah satu trand center usaha yang sangat menjanjikan oleh berbagai lapisan masyarakat khususnya kicaumania, yakni sebagai sumber penghasilan yang cukup menguntungkan. Karena telah terbukti bahwasanya fakta di lapangan untuk satu ekor anakan lovebird warna yang bersertifikat resmi dengan hasil laboratorium DNA jelas memiliki standart bandrol yang cukup fantastis apalagi dari indukan yang memiliki kualitas warna grade A serta unik.

100 pasang lebih indukan terawat di lokasi khusus

Hal tersebut menjadi salah satu target inspirasi mereka untuk melangkah terjun kebidang usaha yang satu ini. Diantaranya telah dilakukan oleh Edo Irvado Jeans, salah seorang pemilik arena gantang burung berkicau IRVADO Bird Club merangkap seorang pengusaha konveksi terbesar dibilangan Desa Krompakan, Gemuh-Kendal yang saat ini telah sukses menekuni bahkan menjadi salah satu breeder jenis burung lovebird dengan kualitas terbaik dan terbesar di kota Kendal.

Mr. Edo Irvado

Proses penjodohan di sangkar batere

Awal mulai menekuni dibidang penangkaran ini sekitar 2 tahun silam berawal dari trah indukan kekekan, dan seiring berjalannya waktu tentunya Bos Edo (panggilan akrab) selaku pengusaha sejati tak mau mensia-siakan kesempatan emas di depan mata melihat prospek bisnis menjanjikan di breeding lovebird warna ini. Berbekal ratusan pasang lovebird trah koleksinya, ia mulai mengurangi untuk sebagian dialihkan ke yang warna lewat hunting yang cukup menguras tenaga juga merogoh kocek yang cukup dalam.

Pabrik konveksi milik Mr. Edo Irvado

Pengalaman pertamanya berjalan mulus seakan tanpa kendala berbekal pengalaman sebelumnya yang telah fasih di kekekan. Mulai dari proses penjodohan yang menggunakan sangkar batere, kemudian mulai crossing DNA untuk mendapatkan hasil anakan dengan warna yang lebih unik lagi, hingga saat ini sekitar 50 kandang lebih terisi indukan warna dan 50 kandang lagi untuk trah kekekan yang tertata rapi di sebidang rumah tersendiri di dekat kediamannya yang khusus dibangun Bos Edo untuk penangkaran.

Kualitas indukan terjamin

Calon indukan siap produksi

Dengan jumlah hasil anakannya mencapai 30-40 ekor untuk keseluruhan dalam 2 kali panen kurun waktu 40 hari, dan untuk harga anakan per ekor bervariasi tergantung trah maupun jenis warna yang semuanya laris manis di pasaran. “ Alhamdulillah, produksi hingga kini terbilang lancar khususnya kandang-kandang unggulan yang sudah banyak menelorkan anakan kualitas istimewa baik trah kekekan maupun warna, sehingga bisa memenuhi permintaan pasar yang grafiknya terus meningkat setiap bulannya ini,” papar pemilik nomor pribadi 081318333635 ini.

Anakan Ring IRVADO

Servis terbaik diberikan penangkaran ring IRVADO BF bagi para pelanggan sesuai keinginan baik yang bertujuan untuk main di lapangan pastinya mendapat rekomendasi burung berkarakter tempur dan bermental juara atau pun untuk dere calon indukan. Hingga saat ini kapasitas Irvado Jeans sebagai kicaumania senior dan pencetak anakan lovebird berkualitas juara dan warna-warna unggulan semakin terbukti seiring keberhasilannya eksis berprestasi di arena lomba dan beauty contest yang banyak mencetak petarung tangguh serta pesolek cantik di box ajang BC ini. (kiky)

Baca Juga  Paud Bergaya Terbang Dengan Nilai Yang Fantastis