KUDUS KULON CUP I

Suasana kemeriahan gelaran Kudus Kulon Cup I

Mediabnr – Minggu (13/5). Lomba dan pameran burung berkicau KUDUS KULON CUP I kemasan H. Rifai Menara yang berkolaborasi solid dengan OBI Kudus komando Andi dan Satria terselenggara dengan sukses, dimana panitia berhasil memanjakan kicaumania antar blok dengan fairplay penjurian di bawah kawalan JBI dan hadiah full tanpa potongan . Tampak kemeriahan di area Museum Kretek-Kudus sebagai lokasi berlangsungnya acara dengan hadirnya tokoh-tokoh penting Pemerintah setempat seperti Calon Gubernur-Bp. Sudirman Said dan Pembina OBI Jateng-Bp. Bambang yang turun langsung mengawasi jalannya lomba.

Penggantangan simbolis oleh Bp. Sudirman Said

Sambutan Bp. Sudirman Said mengawali gelaran

Tarung sengit memperebutkan posisi terbaik dapat dipastikan terlihat disetiap kelas yang dihuni penuh oleh gacoan-gacoan wahid kicaumania, dimana beberapa nama diantaranya terlahir sebagai super star. Posisi puncak ditempati oleh Bekicot, amunisi andalan Imam Tri dikelas murai batu yang aksinya tak terbendung dikedua turun laganya untuk mutlak menyabet predikat double winner. Membawakan roll lagu isian rapat sembari memuntahkan variasi tembakan kasar dan tembus menopang aksi tarungnya untuk menutup durasi kerja yang menjadi point-point penting di penilaian. Ajang pemanasan disesi pertama, Bekicot terlihat all out untuk memimpin rival-rival kelas Sucen dan kemudian puncaknya disesi kedua untuk kembali melenggang mulus dikelas utama Menara. “ Ini bukti, bukan janji !!!,” cetus Om Imam Koppast penuh arti.

Disaksikan tokoh-tokoh penting BnR dan Pemerintah setempat

New Kerinduan & Happy banggakan crew Kalifa SF

Nathalia New milik H. Sentot-RW SF terbaik di MB R

Sedangkan untuk kelas special murai batu Ring 36G Sucen, nama New Nathalia mutlak mendominasi pertarungan. Kualitasnya begitu istimewa, dimana variasi lagu isiannya terdengar fasih dan tertata rapih untuk kemudian menghentak lewat tembakan-tembakan panjang serta keras seperti isian burung cililin, kenari, greja, srindit, siri-siri juga lainnya saat beraksi sujud juri. Durasi kerjanya juga tidak diragukan lagi, aksinya ngedur dan stabil untuk terus perform all out, maka tak pelak apabila masing-masing juri menentukan pilihan koncer A tertuju pada nomor 10 yang ditempatinya. “ Alhamdulillah, New Nathalia kembali membuktikan jati dirinya sebagai salah satu murai terbaik, semoga kedepan dapat terus stabil,” ungkap H. Sentot-RW SF Jepara sang punggawa.

Om Andi-Ketua OBI Kudus & H. Rifai-Ketua Panitia

Super Sup milik RFS kibarkan bendera Dt. Purwodadi Award II

Nyeri runner up yang diraih siang ini oleh Super Sup milik RFS menjadi ujung tombak Dt. Purwodadi Award II yang akan menggelar event spektakuler keduanya pada tanggal 29 Juli 2018 mendatang di Stadion Krida Bhakti-Purwodadi. “ Dengan hormat kami mengundang seluruh kicaumania Nusantara untuk dapat hadir di gelaran kami ini, monggo disegerakan memesan tiketnya jangan sampai kehabisan seperti pada gelaran perdana terdahulu,” papar Gus Sholah.

Mahadewa milik Eko Wahyu SF menang nyeri

Predikat double winner juga disemat Mahadewa, cendet andalan Eko Wahyu yang siang ini mengusung alamat Single Fighter. Performanya begitu ampuh hingga tak mampu ditahan oleh lawan, lewat cacahan-cacahan lagu variasi kasar yang fasih digelontorkan cendet nasional ini. “ Si bos baru sibuk dengan hobby barunya saat ini, jadi sering kali saya turun sendiri di lomba,” curhatan Mbuteng sang mekanik ketika sang empunya saat ini lebih seru bermain lovebird.

RR besutan Aura SF nyaris nyeri runner up di kacer

Kacer Remang-Remang seakan tak pernah jenuh untuk terus menorehkan prestasi di berbagai event antar kota. Seperti halnya pada event Walikota Cup II Pekalongan, gaco andalan Mrs. Aura dari Aura SF Kaliwungu-Kendal ini sukses menduduki posisi runner up, pekan berikutnya melawat event Road to Pemuda Pancasila Cup-Semarang juga koncer runner up, dan siang hari ini pun kembali terbukti kualitas mumpuninya sebagai momok dikelasnya untuk nyaris nyeri runner up. “ Gas pol jangan kasih kendor, terus semangat untuk tampilan terbaikmu RR,” ujar Aldino sang motivator Aura SF.

Java’in & Marinir duet ampuh DA SF

Marinir, nama cucak hijau yang terlahir sebagai pemenang dikelas utama Menara. Gaya jamtrok extreme ditopang aksi roll tembak lagu kasar menjadi senjata pamungkas amunisi andalan Ninu-DA SF yang sedikit terseok diaksi pertamanya tadi. Meskipun demikian, Marinir berhasil memutar keadaan untuk membalas disesi keduanya. Tak hanya itu, Lazim rekan setimnya juga turut menyumbangkan point untuk mengibarkan bendera DA SF lewat kemenangan Java’in dikelas kacer X-Gelis dengan kualitas wahid yang diatas rata-rata. Tak diragukan lagi aksi duet amunisi ini, dimana setiap lawatan laganya selalu bisa diandalkan untuk meraih prestasi-prestasi membanggakan hingga kancah nasional di berbagai EO penyelenggara. “ Ya disetiap lomba pasti ada menang dan kalah, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Disaat menang ya harus disyukuri, dan disaat kalah juga tetep wajib mensyukuri serta legowo tanpa harus menjatuhkan rival lain, karena kualitas tidak mungkin ingkar,” pungkas Ninu.

Satria-OBI Kudus

Bekicot milik Imam Tri-Koppast BC raih double winner

Dan dikelas cucak hijau Sucen, giliran Rover yang mencuat sebagai jawaranya. Ajang ini merupakan ajang pembuktian kestabilan performa Rover pasca mabung setelah dibeberapa event sebelumnya juga sukses mencuri point-point kemenangan. “ Kamis kemarin pemanasan di event Awk-Ip Cup-Pati, Alhamdulillah juara I dan terulang kembali di event puncak kali ini,” jelas Benk-Benk sang empunya selaku punggawa KPB Kulilo.

Kanigoro BC moncer usung 3Mako & Teroris

Silaturahmi crew KLS BC Solo berbuah manis lewat keberhasilan Jarwoe dan Pitung yang mewarnai tahta kejuaraan kelas lovebird. Turun di empat kelas, amunisi besutan Arifin ABS ini cukup merepotkan nama-nama besar lainnya untuk ekstra keras bersaing ketat. Durasi tembakan panjang serta kinerja stabil yang ditampilkannya mampu mencuri perhatian hingga sukses memboyong pulang tropy juara 1,1,2 dan 4. “ Intinya silaturahmi untuk tetap guyub rukun dengan teman-teman kicaumania segala penjuru kota,” pungkas Om Adi sang komando.

KLS BC Solo berprestasi andalkan Jarwoe

Benk-Benk KPB Kulilo andalkan kestabilan Rover

Dikelas paruh bengkok ini juga dihiasi nama Happy gacoan Al-Rich yang sukses mengibarkan bendera Kalifa SF lewat prestasi nyaris double winnernya untuk kemenangan mutlak disesi X-Gelis dan runner up disesi A Jember, disusul kemenangan kacer New Kerinduan milik H. Lila yang memimpin disesi Sucen. “ Semoga kondisi keduanya dapat terus stabil untuk selalu membanggakan Kalifa SF Kudus,” ungkap Al-Rich.

Sumpah Juri BnR Indonesia menjelang bertugas

Panitia & JBI yang bertugas

Mahadewa milik Eko Wahyu SF menang nyeri

Ada pula 3Mako besutan Mr. GT punggawa Kanigoro BC yang finish mulus disesi Jember untuk menyempurnakan sederet kemenangan-kemenangan sebelumnya yang telah berhasil disemat di pundaknya bersama Militan Kanigoro BC lainnya, yakni Terroris debutan Pak Wo yang moncer diposisi 3&4 setelah pekan lalu nyaris double winner di gelaran Wegah Waras Cup I. “ Sebisa mungkin Militan Kanigoro BC selalu hadir ke setiap gelaran untuk dapat bersilaturahmi serta menjaga kekeluargaan juga tetap guyub rukun,” jelas Mr. GT.

Dipenghujung gelaran, H. Rifai Menara menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan seluruh teman-teman kicaumania serta tak lupa memohon maaf atas segala kekurangan maupun kesalahan yang mungkin terjadi di kemasan lomba perdananya ini. “ Semoga di event-event berikutnya kami bisa lebih sempurna lagi menyuguhkan kemasan yang terbaik dan lebih memuaskan lagi untuk teman-teman kicaumania semua. Salam satu hati satu hobi,” tutupnya mewakili seluruh jajaran panitia yang bertugas. (kiky)

Baca Juga : Daftar Juara Kudus Kulon Cup 1 – Kudus (13/5/2018)