rapat di kantor menteri kehutanan jakarta

Mediabnr – Aturan pemerintah yang segera akan diberlakukan dilomba lomba burung. Bahwa burung yang dilombakan adalah burung hasil penangkaran bukan tangkapan hutan. Misi pemerintah ini memang sangat baik agar tidak terjadi lagi tangkapan hutan dan burung tidak akan punah. Dunia penangkaran sekarang ini sudah melebar sampai ke pelosok negeri dan hampir semua daerah virus menangkarkan burung menjamur.

BnR Indonesia sendiri dari awal berdiri walaupun seorang bayi selalu konsisten ”Tidak ada penangkaran tidak ada lomba”. Motto yang selalu dipakai BnR Indonesia bahkan aturan BnR terhadap pengurus juga ketat sekali. Untuk menjadi seorang pengurus wajib mempunyai penangkaran walaupun hanya satu pasang saja.

”BnR kan bayi kalau kakek kakek dari dulu menjalankan dan berjuang untuk penangkaran. BnR yang bayi ini nggak perlu lagi sejak berdiri sudah banyak penangkaran. Tapi bayi BnR ini dari berdiri yang selalu konsisten memacu dunia penangkaran sampai detik ini”. kata BnR satoe.

bang boy

Benar apa yang disampaikan oleh Bang Boy kalau dari zaman kakek-kakek serius menjalankan dunia penangkaran tidak perlu lagi bayi-bayi ini sibuk menjalankan. Tapi kenyataan kakek-kakek hanya bicara teori dan pengakuan saja kenyataannya nol besar. Bagaimana tanggapan Bang Boy yang digadang gadang oleh para penangkar sebagai bapak penangkaran. Menanggapi akan keluarnya aturan burung yang dilombakan harus burung hasil penangkaran saja?.

”Aku mendukung tapi perlu proses perlahan-lahan. Kita ini membuat aturan kan tujuannya untuk dilaksanakan jadi bagaimana. Kita merangkul orang akan ikut dengan ikhlas menjalankan aturan itu. Jangan main dokma bisa ramai dan jadi tidak baik kedepannya”. kata Bang Boy.

Sosok yang selalu melindungi kicaumania ini memang tahu cara bagaimana terhadap dunia burung ini. Tidak salah kalau bapak perburungan ini menjadi panutan dan selalu ditunggu dan di cintai oleh kicaumania seluruh Indonesia.

Baca Juga  Saling Menunjukkan Penampilan Terbaiknya