Walikota Cup III Mojokerto – BnR Mojokerto

Arti Sebuah Kesuksesan – Wismilak Diplomat Menjadi Salah Satu Pendukung di Gelaran Walikota Cup III Mojokerto

Mediabnr – Untuk kali ketiga gelaran Walikota Cup Mojokerto sukses terselenggara. Dibawah kepemimpinan Afif DS. Tahun ini BnR Mojokerto kembali dipercaya pemerintah kota Mojokerto melaksanakan pameran dan lomba burung berkicau dan beauty contest love bird dengan tajuk Walikota Cup III Mojokerto, Minggu (1/7/2018). Gelaran ini merupakan salah satu agenda untuk memperingati hari jadi kota Mojokerto ke-100.

Kasatpol PP Kota Mojokerto Menggantangkan Secara Simbolis Sebagai Tanda Dimulainya Perlombaan

Bertempat di lapangan asrama Korem 082 CPYJ, Jl. Gajahmada, Mojokerto. Tak kurang dari 1491 peserta tumpah ruah. Baik dari dalam maupun luar kota bersaing demi memperebutkan gelar prestisius. Dibuka dua lapangan dengan masing-masing 21 kelas. Hal ini tak mengendorkan urat saraf peserta untuk menggantangkan gaconya.

Afif DS (kanan) Menyerahkan Cindera Mata Kepada Kasatpol PP Kota Mojokerto Heriayana Dodik Murtono

Dalam sambutannya, Afif DS selaku ketua BnR sekaligus merangkap ketua panitia dan ketua KLI Mojokerto. Menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen perburungan yang telah terlibat hingga mensukseskan gelaran ini. Ia pun menghaturkan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota Mojokerto yang masih memberikan amanah di tahun yang ketiga.

Afif DS (dua dari kanan) Foto Bersama Jajaran Pemerintah Kota Mojokerto

Pada kesempatan ini Afif pun menjelaskan bahwa dampak dari adanya gelaran semacam ini bisa dilihat dari burung yang dilombakan mayoritas dari hasil penangkaran. “Sudah bisa kita jumpai di wilayah Mojokerto dan sekitar, banyak peternak burung berkicau yang berkualitas. Hal ini sangat sejalan dengan semboyan BnR. Tidak ada penangkaran, tidak ada lomba,” tutur pria yang juga pemilik penangkaran DS Aviary Mojokerto.

Melihat bersatunya ribuan kicau mania dari berbagai daerah di Jawa Timur khususnya. Besar harapan panitia gelaran serupa akan menjadi agenda tahunan pemerintah kota Mojokerto. Dalam memberikan wadah bagi insan perburungan untuk menjalin tali silaturahmi diperayaan hari jadi kota Mojokerto setiap tahunnya.

Love Bird Dealova milik Dony ALB Surabaya Sukses Meraih Juara Satu

Diantara sekian kelas yang dibuka panitia, para peretas juara sukses merangsek ke podium. Peserta dalam dan luar Mojokerto saling beradu kualitas demi meraih prestasi. Seperti dikelas love bird,  Dea Lova milik Acink ALB Surabaya berhasil menjadi pembuka juara dikelas Love Bird A Pesta Rakyat.

Anak Rantau SF Banggakan Batman Di Murai Batu

Keberhasilan Mojokerto sebagai kota penghasil Murai Batu handal telah terbukti. Sederet  jawara lokal telah menghiasi data kejuaraan. Senopati milik Berly BF KLB Team mampu bercokol dipodium utama kelas bergengsi Murai Batu Walikota. Batman milik Ferryl Anak Rantau SF berhasil masuk 3 besar terbaik di Murai Batu Majapahit. Sementara One Center peternak kondang yang produksinya telah menyebar dan menjuarai di event se Nusantara ini, masih menggolkan Gatot Koco juara 2 di Murai Batu BnR.

Love Bird Buah Surga Besutan Ais Jaya Kediri Meraih Juara Satu Ganda di Kelas Majapahit A dan B

Kendati tak sempat turun dikelas Wawalikota. Kiprah Ais Jaya Kediri disesi lainnya masih membuahkan hasil. Dua kelas yaitu Love Bird A dan B Majapahit. Puncak podium dilibas Buah Surga besutan Ais Jaya yang dimotori Agung Ais Jaya dan merupakan satu rekan dengan Afiet sang pemilik produk pakan love bird ARS. Torehan apik nyaris diukir Buah Surga, namun saat turun disesi Love Bird A BnR Mojokerto. Sang amunisi harus puas berada dipodium ketiga.

Cucak Hijau Robocop Gaco Elang Sidoarjo Berhasil Naik Podium di kelas Majapahit

Di cucak hijau, para juara saling berbagi podium. Robocup milik Elang Sidoarjo berhasil menapaki tahta puncak kelas Majapahit. Sedangkan ijo mania tuan rumah yaitu Raja Solet H. Ahmad Mojokerto sukses bertengger dikelas BnR Mojokerto.

Usai Juara di Mojokerto Cucak Hijau Raja Solet Siap Ke Malang

Supremasi juara pun diraih Kenari Mania Blitar. Mengandalkan kenari Scoopy, Wahyu RWF berhasil bertengger di posisi kedua kelas Kenari Bebas BnR. “Hasil hari ini (Walikota Cup III Mojokerto) mengulang prestasi yang sama seperti gelaran tahun lalu (Walikota Cup II Mojokerto),” ujar pria pemilik RWF BF Blitar.

Duta Gembiera Cup Meraih Juara Umum BC. Selanjutnya Siap Kerja Bareng BnR Mojokerto di Gembiera Cup I

Selebrasi juga dirayakan dua tim peraih juara umum. Adalah Duta Gembiera Cup yang sempat meraih juara dikelas Cendet berkat performa apik cendet Borgol dan torehan juara satu dikelas Cendet B BnR Mojokerto. Alhasil tim yang akan menggelar even dengan tajuk Gembiera Cup I yang bekerjasama dengan BnR Mojokerto pada 29 Juli 2018. Berhasil memboyong trophy juara umum bird club.

H. Arga Gawat SF Berhasil Kawal Kenari Neymar dan Megatron Hingga Dinobatkan Sebagai Peraih Juara Umum SF

Sedangkan Gawat SF Mojosari yang dikomandoi H. Arga pun dinobatkan sebagai peraih juara umum single fighter. Adapun amunisi yang berhasil menyumbang poin Gawat SF yaitu kenari Megatron yang memperoleh juara satu dua kali dan Kenari Neymar.

Suasana Penjurian Beauty Contest Love Bird Walikota Cup III Mojokerto

Kesuksesan tak hanya dibukukan panitia pameran dan lomba burung berkicau. Di beauty contest love bird, panitia yang tim intinya sudah terbentuk sejak gelaran pertama. Turut merasakan kesuksesan dieven kali ketiga mereka. Tahun ini sekitar 373 peserta yang hadir dari berbagai daerah di Jatim, Jateng dan Madura. Tumplek blek di aula pendopo asrama Korem 082 CPYJ Mojokerto.

Selebrasi Panitia Bersama Peraih BOB Beauty Contest

Ada 15 kelas yang digulirkan panitia beauty contest love bird Walikota Cup III Mojokerto. Termasuk dua kelas best of best dewasa dan junior. “Tak ada perbedaan pada gelaran sebelumnya. Hanya tahun ini ada penambahan kelas, yaitu kelas ring KLI,” ujar Agus Puji selaku ketua pelaksana.

Salah Satu Juara Kelas Beauty Contest Love Bird Walikota Cup III Mojokerto

Dari sekian peserta, ada satu beauty contest mania yang nyaris memborong juara. Adalah H. Badrus Shomat asal Pamekasan, Madura. Datang di even ini, pemilik ring Badshom BF ini membawa 17 ekor love bird warna. Tak pelak jerih payahnya terbayar kala sang besutan moncer di kelas personata dan nyasa.

H. Badrus Shomat Asal Pamekasan Salah Satu Peserta BCLB Yang Burungnya Meraih Juara

Dukungan tak hanya mengalir dari elemen perburungan saja. Pihak sponsorship pun turut meramaikan gelaran ini. Pada Walikota Cup III Mojokerto kali ini, ada beberapa pihak mendukung gelaran yang diadakan dalam rangkan memperingati hari jadi kota Mojokerto ke-100. Produsen rokok Wismilak, turut meramaikan dari segi pernak pernik lomba. Tak pelak dengan adanya paddock dan umbul-umbul di lokasi. Membuat suasana gelaran makin meriah. “Tahun ini kali pertama kami kerjasama dengan penyelenggara lomba burung skala besar,” ujar Zaenal selaku koordinator even. (Sugeng/Stf)

Baca Juga : Daftar Juara Beauty Contest KLI Mojokerto feat BnR Mojokerto (1/7/2018)

Komunitas Branjangan Mojokerto Turut Meramaikan Gelaran

Gatot Koco Murai Batu Product One Center Kembali Moncer

Cendet Borgol Berhasil Meraih Juara Ganda dan Hantarkan Duta Gembiera Cup di Papan Juara

BnR Mojokerto dan JBI Sukses Kawal Walikota Cup Mojokerto Hingga Ketiga Kalinya

Wahyu RWF Blitar Mengulang Kesuksesan Tahun Lalu Dengan Meraih Juara di Walikota Cup III Mojokerto Berkat Performa Kenari Scoopy