KAPOLRES SERANG CUP FEAT BNR BANTEN

Kompol Eko menyerahkan simbolis trophy juara kedua Kelas Murai Batu Kapolres

Amazing…Mungkin itu adalah ungkapan kegembiraan yang terlontar dari pihak panitia penyelenggara dan kontestan yang mengikuti gelaran Lomba burung berkicau yang bertajuk” Kapolres Serang Cup Feat BnR Banten” Bertempat dihalaman Lapangan Sepak Bola Maulana Yusuf Kota Serang- Banten, Minggu (8/7/2018). Event yang dibuka langsung oleh Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, SIK, SH, MH dengan formasi kepanitiaan ciamik yang terdiri dari Kompol Eko selaku ketua Panitia, Koh Afent BnR Bianxerog dan H. Ipul Kaisar sebagai Pelaksana serta Yon Kwiek Koordinator Lapangannya itu, berhasil menyedot perhatian 1805 kontestan real tanpa rekayasa dengan sukses menyajikan 31 Kelas yang dipertandingkan dengan meriah dan semarak disetiap sesinya siang itu.

Kapolres Serang bersama Ketua BnR Banten dan Ketua BnR Serang

Cisadane BC yang dikawal oleh Joll Dkk sukses menyabet gelar juara umum Bird Club (BC) bersama sederet squad Handalnya. Diantaranya ada CH Samurai milik dari H.Zemmi yang notabene selaku ketua Cisadane BC, Jalak Suren Stroom dan Lovebird dewasa Syawal sebagai penyumbang point terbesar bagi BC nya hari itu. Penampilan ketiga amunisi jawaranya yang memiliki bermacam-macam karakter itu mampu menempati podium puncak tangga juara dengan prestasinya yang sangat istimewa.

Penyerahan Simbolis Trophy kepada pemenang Kelas Murai Batu Kapolres

Sementara itu Walet Team berhasil menjadi kampiun juara umum Single Fighter digelaran itu. Dibawah asuhan Pak Teguh squad jawaranya tidak mau ketinggalan dalam berburu perolehan point, bersama duet maut Kenari berbahayanya yakni Sinchan dan Kamasutra yang tampil cadas hingga meraup kemenangan mutlak serta sederet jagoannya yang lainnya juga ikut moncer dipelbagai sesi seperti Kelas Cucak Hijau dan Anis Merah menjadi mesin tempur yang kerap diandalkan disetiap kompetisi dalam memperoleh point.

Silaturahmi Pandawa Kicau feat LBC ke gelaran Kapolres Serang Cup

Walet SF melaju sebagai juara umum SF digelaran Kapolres Serang Cup

Kolaborasi yang apik antara Pandawa Kicau dan Lengkong Bird Club (LBC) BSD kembali menorehkan tinta emas digelaran Kapolres Cup Serang pada Kelas Kacer. Burung Hitam Putih atau Kacer sarat prestasi Mr.Tirta yaitu Siwa, Prabu Pandawa, Pandawa Tunggal berhasil membukukan kemenangannya dipodium juara teratas lewat kinerja serta materinya yang diatas rata-rata tersebut.

Cisadane BC

Penampilan Murai Batu Tyson debutan AA Banten Ciater SF mencuri perhatian sang pengadil lapangan. Lewat kinerja edan dan tuntas yang dipertunjukkannya yakni volume dahsyat dengan obral segudang suara isian komplit serta fasih berhasil menggebrak persaingan sengit di Kelas Ekor panjang dengan menyodok dipodium keempat sebanyak dua putaran yakni sesi Kapolres dan Wakapolres, serta posisi pertama sesi Cucak Hijau Wakapolres digasak oleh Sangkuriang yang tampil sangat hot dari awal gantang hingga akhir.

Cisadane BC sukses sebagai juara umum BC

AA Banten merayakan kemenangan MB Tyson dan CH Sangkuriang

Catatan penting yang juga harus digaris bawahi kala itu adalah penampilan dari Murai Batu Debat gacoan dari Deden Batu. Burung ekor panjang yang satu ini berhasil menjadi pemenang di Kelas bergengsi Murai Batu Kapolres dengan jumlah gantangan sebanyak 36 atau BOB dengan harga ticket sebesar 500rb. Pada hari itu MB Debat diganjar hadiah uang tunai, Trophy serta bonus 1 bh Sangkar Murai Batu produk BNR dari Ketua Umum BnR Banten yakni Om Yudi Hartono yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Serang.

Jajaran Panitia BNR Banten berphoto bersama Kapolres Serang

Peraih doorprice 1 unit sepeda motor

Tepat pukul 20.30  gelaran ditutup dengan pengundian doorprice yang jumlahnya sangat banyak antara lain seperti Kulkas, TV LED, Mesin Cuci, Dispencer,Sangkar Lovebird, Kipas angin, Payung serta doorprice utama yaitu 1 unit Sepeda motor baru, dan juga tidak lupa pengumuman juara umum yang diraih oleh Walet Team Tangerang sebagai juara Single Fighter (SF) dan Cisadane Team Tangerang sebagai juara umum Bird Club (BC) dengan Perolehan point juara 1 terbanyak dihadiahi Trophy replika berbentuk Tugu Banten dan dana pembinaanya yang langsung diberikan oleh Kompol Eko Kaisar. Akhir kata Koh Afent BnR Bianxerog menghaturkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan kicaumania yang telah berperan sangat aktif dalam mengikuti gelarannya dengan kedisiplinan tinggi hingga acara berjalan tanpa ada kendala yang berarti..Sampai jumpa kembali digelaran Selanjutnya,” Tuturnya. *Arie

Baca Juga : Daftar Juara Kapolres Serang Cup feat BnR Banten (8/7/2018)