IBRAHIM CANDRA CUP – KETAPANG KALIMANTAN BARAT

Tiga besar juara Murai Batu Borneo A

Gelaran Ibrahim Candra Cup yang diadakan diLapangan Tentemak Paya Kumang Kab. Ketapang, Minggu (29/07/2018) menuai kesuksesan.

Ibrahim Candra yang mengawal langsung gelaran berharap bahwa dengan kegiatan ini Kicau Mania bisa menyambung tali persaudaraan sehingga kegiatan yang menjadi Hobby ini pun akhirnya bisa tersalurkan khususnya bagi Kicau Mania Kab. Ketapang dan umumnya seluruh Kicau Mania Kalimantan Barat dan kedepan Candra nama sapaannya merencanakan akan mengadakan acara seperti ini lebih meriah lagi.

Foto bersama Monster BC yang berhasil sandang gelar Juara Umum Bird Club

Gelaran yang menghadirkan 27 kelas ini pun dimulai dengan digantungkannya burung Cililin dikelas yang pertama dan mencatatkan nama Cililin milik Joni Monster dari Monster BC sebagi juara terbaik dikelas  yang pertama ini. selanjutnya Guntur Bumi. Jr milik GB SF yang keluarkan isian tembakan Cililin serta Kenarian disamping variasi suara yang lainnya berhasil pegang kendali kejuaraan dikelas Murai Batu Borneo A.

Zio milik Popeye SF Pegang kendali dikelas Serindit B

Sementara kelas Murai Batu lainnya, Doli milik Tomar yang bongkar isian Pelatuk, Mantenan, Cililin serta burung lorek, Bintang Kejora milik Apiang dari Walet SF dan Sakera milik Humaidi adalah tiga jawara yang bisa ukir prestasi satu disetiap kelasnya. Dikelas Kacer, Sullan milik Monster BC, Alif milik Gama SF, Lidiya milik Popo Black dari KIrana SF dan burung ditakal 07 milik Ahien SF adalah empat juara terbaik yang unggul disetiap sesinya.

Tiga besar juara Pleci

Cucak Hijau Bajol Ijo milik Gama SF yang tembakan suara kasar Waletan bersaing dengan Bocor milik Ryan yang tembakkan suara tajam Kapas Tembak, Cililin, Serindit, Gerejaan dan Audy milik Herry yang keluarkan tembakan panjang suara burung Tengkek dan sampai dengan penilaian berakhir Bocor bisa mempertahankan durasi kerjanya sehingga Trophy juara pertama pun berhak dimilikinya. Sedangkan didua kelas Cucak Hijau lainnya, Audy dan Bajol Ijo bergantian menjadi juara diposisi terdepan.

Tiga besar juara Murai Batu Borneo dikelas D

Ary Lie dengan Desky amunisi Love Bird miliknya bisa tersenyum karena burung ditakal 03 ini keluarkan suara isian Kenarian yang disambung dengan suara kekekan Love Bird dan juga berhasil kumpulkan poin komulatif bunyi terbaik hingga raih juara pertama. Dan dikelas Love Bird B serta Love Bird Bebas Aksi, Manis II milik Ujang dan burung ditakal 37 adalah dua gaco yang juga moncer disetiap kelasnya.

Tiga besar juara Murai Batu Borneo C

Bok Bariah milik Apheng dari Sahabat BC dan Jakwir milik Agus dari King SF tampilkan kinerja maksimalnya hingga bisa taklukkan para presaingnya dikelas Kenari A dan B. Zio dan Petron dua amunisi milik Popaye SF juga bisa unjuk prestasi terbaik dikelas Serindit B dan Kapas Tembak B.

Tiga besar juara Kenari B

Aksi ciamik Gonzales milik Nowbiec yang juga ikut bersaing digelaran kali ini berhasil kibarkan bendera kemenangan bagi Jawara BC. Aksi spektakuler lainnya juga berhasil diukir oleh Sem milik Sam dari Portugal SF yang berhasil sapu bersih juara pertama kelas Pentet bahkan bukan hanya gelar Double Winner yang berhasil disandangnya tetapi Door Prize utama berupa 1 unit Motor mini pun juga berhasil dimilikinya.

Tiga besar juara Kenari A

Diakhir gelaran dengan bertambahknya kemenangan Serindit Centil dan burung Mantenan ditakal 03 akhirnya bisa memuluskan langkah Gama SF mendapatkan gelar Juara Umum Single Fighternya. Sementara dengan bertambahnya tiga juara pertama dikelas Kapas Tembak A, Kolibri dan Ciblek akhirnya juga bisa membuat Monster BC unggul diperolehan komulatif juara pertama dan gelar Juara Umum Bird Club pun akhirnya bisa melekat pada BC yang dikomandani oleh Apo ini. ( Rizky Permadi )

Tiga besar juara Kacer D

Tiga besar juara Kacer C

Tiga besar juara Cucak Hijau A

Peraih Door Prize utama 1 unit Motor mini

Penyerahan Trophy Juara Umum Single Fighter dari Ibrahim Candra (paling kiri) kepada Gama SF

Monster BC Sabet prestasi Juara Umum Bird Club

Ibrahim Candra bersama Juri dan Panitia Ibrahim Candra Cup

Baca Juga  Daftar Juara Ibrahim Candra Cup (29/7/2018)