Makassar (MediaBnR.Com) – Satu EO baru lagi yang ramaikan dunia kicau di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Adalah Daeng Kicau Enterprise siap menyemarakkan dunia kicaumania Makassar. Pada Minggu, 2 September 2018, Daeng Kicau Enterprise yang dipelopori oleh Andis BJ menggelar latpres perdananya. Lapangan Pasar Hobby Toddopuli (ex-Terminal Toddopuli) menjadi lokasi tempat berlangsungnya gelaran latpres yang diramaikan oleh kicaumania dari berbagai wilayah Kota Makassar.

Andis BJ – Daeng Kicau Enterprise

Gelaran siang itu cukup banyak menyajikan keseruan di tiap-tiap kelasnya. Terlebih beberapa di kelas murai batu dan beberapa kelas love bird. Di murai batu, kebanyakan gacoan kicaumania baik itu pemula dan kicaumania lawas turun lapangan menyemarakkan gelaran dan saling bersaing. Sehingga kelas tersebut sangat seru untuk disaksikan. Ada nama Sinias yang menjadi perhatian kala itu. Ini dikarenakan murai milik Temas meraih double winner dan menjadi penyumbang poin bagi Losari BC. Kemenangan Sinias tak didapat dengan mudah karena para pesaingnya juga ternyata mumpuni.

Suasana di Kelas Murai Batu

Di beberapa kelas love bird juga sarat akan keseruan. Ada dua nama tim yang saling bersaing di beberapa kelas love bird yaitu Losari BC dan Okust SF. Amunisi kedua tim ini saling bersaing dalam memuncaki kelas. Di tim Losari BC, ada nama Sentot, Emperor dan Kendedes serta love bird di gantangan 49 yang menjadi juara dan menjadi penyumbang poin untuk tim. Untuk Okust SF, beberpa love bird amunisi yang meraih juara dan menjadi penyumbang poin adalah 3D, love bird di gantangan 28 dan love bird Topa Topa.

Secara keseluruhan gelaran yang dimulai pada pukul 11.00 WITA dan berakhir pada pukul 17.00 WITA ini berjalan tertib dan lancar. Di akhir gelaran, pembagian doorprize pun dilaksanakan dan pengumuman juara BC (bird club) dan SF (single fighter) diumumkan. Nama losari BC kembali berkibar di jalur prestasi berkat beberapa amunisi yang menyumbang poin. Begitu juga beberapa amunisi dari Okust SF yang sumbang beberpa poin hingga Okust SF sukses raih juara SF hari itu. (fuad)


Edward – Kenari Kolor Ijo Double Winner dan Sumbang 2 Poin Untuk Losari BC

 

Chali dan Edward

 

Losari BC Sukses Raih Juara BC

 

Okust SF Rayakan Kemenangan Juara SF

Baca Juga  Kicaumania Terpuaskan dengan Sambutan Mewah Pemkab Bantaeng