Road to Pres Cup V Anniversary 2th BnR Sungai Penuh – Kerinci

KSBC sukses rebut terbaik di bird club

Mediabnr – Kerja kersa kepengurusan BnR Sungai Penuh menggelar even besar ke-2 kalinya sukses  besar dengan menghasilkan lomba yang bermutu dan menjadi contoh penyelenggara  lainnya. Even bertajuk Road to Presiden Cup V  Anniversarry BnR Sungai Penuh minggu 23 September 2018, bertempat di Alun-Alun Taman Merdeka kota Sungai Penuh cukup berhasil.

S.R.H Team terbaik ke-2 di Bird Club

Walaupun banyak benturan  lomba di hari yang sama, tak membuat animo kicaumania untuk hadir berkurang, tetap menghadirkan  peserta datang dari berbagai wilayah di provinsi Sumatera. Riau seperti dari Pekanbaru mengirimkan beberapa jagoannya, Sumatera Barat mulai dari Dhamas Raya, Solok, Bukit  Tinggi, Padang Panjang,  Payakumbuh, Pariaman sampai ke kota Padang juga mengirimkan beberapa jagoan terbaiknya. Belum lagi dari Bengkulu seperti Muko-Muko, Penarik, Arga Makmur dan Bengkulu, serta  kota Jambi, Muara Bunngo, Bangko, Kerinci dan tuan rumah Sungai Penuh.

Tajir tampil memukau, jagoan Eri Aceh dari Arga Makmur Bengkulu Utara, sukse4s cetak double winner di kacer sekaligus menjadi bintangnya

Zorro bintangnya di love bird, andalan Indra dari KSBC siap penantang berbahaya di even besar

Hadiah besar serta juri BnR menjadi salah satu  daya tarik kicaumania hadir ke kota Sungai Penuh. Terbukti  pelaksanaan lomba mampu berjalan tertib, lancar dan pelaksanaan lomba tanpa  teriak  betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik.

Murai batu, kacer, kapas tembak, kenari serta love bird menjadi kelas  paling banyak diserbu kicaumania. Bahkan cukup luar biasa untuk tiket 1 juta di murai batu dan kacer cukup lumayan, 20 gantangan kelas murai batu serta 11 gantangan di kacer. Tak heran burung yang tampil cukup berkualitas dan menjadi sajian lomba menarik, berkelas dan menjadi buruan kicaumania.

Achun Tan (2 dari kanan) bersama S.R.H Team Bangko, kembali curi perhatian di murai batu, aksi gemilang Putra Dewa cetak 3 kali juara ke-2

Murai batu menjadi dewanya lomba burung berkicau, Kerinci menjadi salah satu pencetak murai batu terbaik nasional, tak heran menjadi kelas paling ditunggu-tunggu. Kelas  murai batu bergengsi 36 gantangan menjadi milik Jablay andalan terbaik OS Sultan dari KSBC, lewat pertarungan  alot dan ketat berhasil menang tipis atas Putra Dewa jagoan Achung Tan dari S.R,H Team Bangko. Giliran di kelas BnR 300K  kembali Jablay  untuk kedua kalinya menang, sekaligus mencetak double winner. Session ke-3 di murai batu giliran Bandit merebut juara ke-1 setelah sebelumnya di 2 kelas merebut juara ke-3 sebanyak 2 kali serta Djarot  di kelas terakhir murai batu 100k merebut juara ke-1, keduanya merupakan andalan Limbubu BC menjadi tes cas sebelum turun di Presiden Cup  di kelas paling bergengsi. Salah satu murai  batu paling mencuri perhatian yaitu Putra Dewa milik Achung dari SRH Bangko. Tampil mewah, tapi sayang kurang konsisten di setiap kelas dari 3 penampilannya, sehingga harus puas 3 kali merebut juara ke-2. “Saya puas dengan penampilan burung dan juri yang bertugas, tinggal jam terbang turun kelomba yang kurang sehingga tampil kurang stabil di setiap kelasnya” terang Achung.

Gobel milik Pak De Mustika bersama team KMP BC Penarik, sukses rebut juara ke-1 di cucak hijau

Beda lagi di kacer yang juga peserta tumplek di tiket 200k dan 100k, sedangkan di kelas bergengsi 1 juta 11 peserta yang tampil. Tajir jagoan Eri Aceh dari Arga Makmur Bengkulu Utara menjadi bintangnya dilomba. Tampil di semua kelas, 2 kelas awal sulit dibendung dari kualitas tampilannya dilapangan. Terutama di kelas kacer 200k di gantangan 34, jarang geser di tangkringan, speed rapat, durasi serta lagu yang dimainkan cukup bervariatif, stabil dari awal sampai akhir. Tak salah juri memilihnya menjadi yang terbaik dengan kemenangan cukup mutlak.  Kelas terakhir kacer menjadi milik Bara dari KSBC lewat aksi yang ditampilkan  Kilau yang merebut juara ke-1 yang juga tampil cukup menjanjikan.

Bara kembali buktikan spesialis pencetak jawara handal, kali ini aksi Kilau di kacer rebut juara ke-1 dan 3

Aksi Zorro jagoan Indra dari KSBC bintangnya di love bird cetak hat-trick

Kapas Tembak cukup luar biasa animo peserta yang hadir, disaat dibeberapa wilayah  Sumatera  mulai surut dan jarang terjadi gantangan penuh, malah even digelar BnR Sungai Penuh malahan mampu menyedot animo peserta vdan gantangan full. Pelor di kacer 200k menjadi milik Toddy serta 100k direbut Pelor gacoan Johan CBS.  Kelas love bird yng kini menjadi paling booming dilapangan juga gantangan full. Aksi Zorro  jagoan Indra, kembali dibuktika  di even akbar BnR Sungai Penuh. Stabil, ngekek panjang menjadi kunci kesuksesan Zorro dilomba. Tak heran di 3 kelas yang dimainkan, berhasil menyapu bersih alias hat-trick yang diperolehnya.

2 jagoan kenari Feri dari SBC , Gabod dan Bapop masing-masin rebut juara ke-2

Keluar menjadi yang terbaik bird club  di rebut KSBC dengan raihan poin tertinggi, dilanjutkan S.R.H Team dari Bangko pemenang ke-2.

Aksi Gemilang Jablay milik OS Sutan dari KSBC, cetak double winner di kelas bergengsi murai batu

Sukses even BnR Sungai Penuh Kerinci di Anniversary ke-2, kembali ditunggu lagi kehadirannya di even yang lebih spektakuler lagi. Rencananya 18 November menggelar even BnR gantangan baru permanen  yang menyediakan hadiah utama 2 buah motor dan beberapa sepeda gunung.  Klimaks puncak lomba BnR Sungai Penuh Kerinci terjadi di 5 januari 2019, tepatnya even Bank Kerinci Berkicau dengan hadiah spektakuler sebuah mobil. (yudi)

Baca Juga  Daftar Juara Road To Presiden Cup V - Yogyakarta (8/7/2018)

Baca Juga : Daftar Juara Road To Presiden Cup V, 2nd Anniversary BnR Sungai Penuh – Kerinci (23/9/2018)