Ketua BnR Gorontalo bersama Sekjen BnR Gorontalo

Gorontalo, mediabnr.com – KMG (Kicau Mania Gorontalo) salah satu komunitas kicaumania yang menjadi barometer kegiatan pecinta burung kicau yang berada di pulau Sulawesi tepatnya di Provinsi Gorontalo. Beberapa event telah sukses diselenggarakan dan melibatkan beberapa departemen pemerintah kota Gorontalo diantaranya Dinas Pariwisata, BNNP Gorontalo dan lain-lainnya.

foto bersama Juri BnR bersama Ko Ferry

Tahun ini KMG (Kicau Mania Gorontalo) genap 5 tahun menjadi wadah yang selalu aktif mendorong pecinta burung berkicau untuk bersama-sama memajukan komunitas ini dan bisa menjadi alternatif peningkatan ekonomi melalui penangkaran dan kerajinan sangkar, dan juga bisa meningkatkan atau memperkenalkan obyek wisata yang ada di kota Gorontalo melalui event/lomba yang rutin tiap tahun diadakan KMG bersama BnR Pusat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo Irwan Hamzah

Sebelumnya KMG bersama BnR Pusat ikut ambil bagian dalam festival pesona Danau Limboto 2016 dengan membuka 12 kelas dan menjadi satu-satunya lomba burung tingkat nasional yang gratis tiket pendaftarannya dan berhasil mendatangkan peserta dari luar pulau.

Ketua BnR Gorontalo menyerahkan trophy dikelas Murai Batu

Lomba burung berkicau “KMG Award – 5th Anniversary KMG” 23 September 2018 yang digelar di Markas KMG, Komplek GBC kota Gorontalo kembali sukses menghadirkan peserta dari luar kota yang disaksikan langsung Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo.

Foto bersama Panitia, Juri dan Peserta lomba burung berkicau Anniversary KMG yang ke-5

Ferry sebagai motor penggerak komunitas kicaumania Gorontalo sekaligus ketua KMG dan ketua BnR cabang Gorontalo selalu memberi motivasi kepada rekan-rekan kicaumania untuk lebih mementingkan silaturahminya daripada gengsi juaranya.

MBC (Menara Bird Club) – Gorontalo

“Untuk setiap lomba regional khususnya diwilayah Gorontalo, saya harapkan kepada rekan-rekan untuk bisa memanfaatkan silaturahminya, menambah teman, berbagi tips rawatan burung untuk bisa mencetak burung juara. Urusan gengsi juara nanti kisa sama – sama membawa nama kicaumania Gorontalo ke Jakarta ikut bersaing di Piala Presiden.” ujar ko Ferry. * @bnrtvnetwork

Mas Udin – Ketua BnR Bitung

 

Baca Juga  BEJO BUKTIKAN MENTAL FIGHTERNYA