AKSESORIS PRESIDEN CUP V RESMI

Perhatian buat para peserta Presiden Cup V aksesoris yang dimaksudkan oleh panitia adalah sebagai berikut :

  1. Kandang BnR
  2. Kerodong Presiden Cup V
  3. Tempat Pakan Dan Minum Presiden Cup V
  4. Kunci Kandang
  5. Tangkringan

 

  1. Kandang Seragam BnR

    Kandang Wajib BnR

  • Wajib Kandang ialah model sangkar BnR Coklat/BnR Community/Merah Putih/Champion/BnR Energy/Anis Champion, untuk Seragam Kandang  ialah Kandang Warna Coklat/Natural. (Kandang BnR Hitam tidak tidak diperbolehkan)
  • Kandang di Presiden Cup V diwajibkan menggunakan Kandang BnR NATURAL/COKLAT/BnR Community. Seragam Kandang Coklat Khusus Kelas BOB dan Presiden.
  • Untuk kelas LOVEBIRD KELAS BOY CAKE, BnR VIT dan AMB menggunakan seragam Kandang BnR Merah Putih. Selain Kelas diatas tersebut boleh menggunakan kandang Wajib. Untuk Pleci, Sangkar Wajib BnR bisa menggunakan Kotak atau Bulat .Kandang BnR harus standar tidak ada tanda-tanda seperti : Lumpur, baut logo, cantelan kaki tidak lengkap/berbeda, ada jebakan dan kabel ties dsb. Perbedaan Wajib dan Seragam Kandang, Wajib Kandang ialah model sangkar BnR jenis apapun bisa digunakan, untuk Seragam Kandang  ialah Kandang yang digunakan harus sama misalnya, sangkar coklat harus semua sangkar coklat.

    Kerodong Presiden Cup V

  • Kerodong Presiden Cup V wajib digunakan oleh para peserta Presiden Cup untuk memasuki ke lokasi lomba. Bilamana burung yang tidak dikerodong , boleh kerodong disampirkan. Bilamana tidak membawa kerodong, peserta tidak akan diizinkan memasuki arena pameran burung walaupun memiliki tiket.
  • Tempat Pakan Dan Minum yang diperbolehkan yang dikeluarkan oleh panitia Presiden Cup V. Bilamana kedapatan menggunakan tempat pakan dan minum yang bukan resmi dari panitia, maka juri tidak akan menilai burung yang sedang dilombakan. (Tempat Pakan dan Minum bisa didapatkan dilapangan)
  • Kunci pintu kandang standar hanya khusus untuk LOVEBIRD

    Tangkringan Resmi Presiden Cup 5

  • Tangkringan yang diperbolehkan hanya ada 3 (Dua) jenis :

Tangkringan Asam standard

Tangkringan Amplas standard

Tangkringan Plastik Standard

Tangkringan tidak boleh dicat diluar warna asli Tangkringan. Misalnya dicat warna hitam atau warna lain. Maka burung tidak akan dinilai oleh para juri BnR yang sedang bertugas.

Tangkringan tidak boleh dikasih tambahan diujung kanan kirinya. Tempat dudukan Tangkringan standard yang dikeluarkan BnR yang sesuai warna kandang BnR.

  • Pemasangan Tangkringan
  1. Untuk Lovebird dua Tangkringan atas satu dan bawah satu. Tidak boleh ada aksesoris tambahan jebakan atau apapun, hanya Tangkringan standard yang diperbolehkan.
  2. Murai Batu dua Tangkringan atas satu bawah satu kandang tidak boleh ada jebakan
  3. Kacer dua Tangkringan atas satu bawah satu dan sistem tangga silang diperbolehkan. Kandang tidak boleh ada ranjau atau jebakan sama sekali.
  4. Cucak Hijau dua Tangkringan atas satu bawah satu Tangkringan tangga. Tidak boleh silang dan tidak boleh ada ranjau dikandang atau tambahan lain.
  5. Kenari 3 Tangkringan dan harus terpasang semua atas dua dan bawah satu. Tidak boleh menggunakan jebakan.
  6. Kolibri Ninja Tangkringan Maksimal 3.
  7. Untuk jenis burung lain Tangkringan atas satu dan bawah satu. Tidak boleh menggunakan jebakan.


PERATURAN PESERTA PRESIDEN CUP V

  1. Peserta yang boleh menggantangkan burung 1 nomor satu orang.
  2. Semua lapangan menggunakan lampu start:
    • Lampu Merah persiapan
    • Lampu Kuning semua burung sudah digantangkan
    • Lampu Hijau penjurian dimulai

                        Bilamana lampu Hijau hidup peserta belum menggantangkan maka nomor tersebut akan didiskualifikasi

  1. Sistem BnR LINE diterapkan di PRESIDEN CUP V, Peserta harus berdiri digaris BnR Line dan jika lampu sudah start/aba-aba, Peserta wajib membuka kerodong dan langsung menggantangkan burung.
  2. Gelaran akan dimulai tepat pukul 09.00 WIB bilamana peserta terlambat maka dianggap telah mengikuti gelaran. Tiket tidak bisa dikembalikan apapun alasannya.
  3. Gelaran NON TERIAK tidak diperbolehkan ada suara apapun termasuk alat bunyi.
  4. Kepada peserta tiket Rp 200.000 ke bawah penukaran kupon ke tiket pada hari Sabtu mulai pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB.
  5. Kepada peserta tiket Rp 300.000 ke atas poin wajib mengambil kupon pada hari Sabtu dan ditukarkan tiket pada hari Minggu.
  6. Peserta SF dan BC sudah mendaftarkan pada hari Sabtu nama burung dan kelas yang diikuti. Tidak mendaftar pada hari Sabtu poin SF/BC tidak akan disahkan oleh panitia.
  7. Bilamana juara pertama ternyata persyaratan dilanggar baik ada tanda kandang dan lainnya. Maka juara satu akan diambil dari juara berikutnya.
  8. Semua keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
  9. Peserta yang resmi Presiden CUP V berarti sudah menyetujui dan menaati aturan yang dibuat panitia.